Advertisement

Main Ad

1,2 Juta, 3 Hari 2 Malam di Malaysia

Hallo hallo, saya mau berbagi pengalaman dengan rekan traveller saya ke negeri seberang. yah ke negeri Malaysia, saya pergi ke beberapa tempat di Malaysia dengan budget per orang 1,2 selama 3 Hari 2 Malam, mahal ya, eist tunggu dulu saya akan menceritakan semuanya loh. 1,2 Juta sudah termasuk pesawat pulang pergi loh, rinciannya saya akan jelaskan di bawah ini.

Nah sebelum saya bahas bagaimana pertama-tama kalian harus punya passport, kalau kalian belum punya passport dan berdomisili di Surabaya, kalian bias mengurus passport di Waru/Darmo Satelit. Tapi saya tidak menyarankan di Waru karena ramenya dan antriannya sedikit, maksudnya antrian adalah jumlah antrian perharinya di batasi. Kalian juga bias membuat passport online jika kalian sibuk tapi kalau kalian ingin ke kantor imigrasinya langsung silahkan datang pagi-pagi karena setiap kantor imigrasi menyediakan nomer antrian yang di batasi setiap harinya, saya sih sarannya di Darmo Satelit, kamu harus dating jam 7 pagi untuk ambil nomer antrian, tapi sebelumnya kalian harus sudah mempersiapkan berkas-berkas biar lebih cepat


Nih kalian bias buka di webnya imigrasi.go.id untuk tatacaranya. Kamu bias lihat lokasi mana saya untuk mengurus passport. Nah kalau kalian udah punya passport cari tiket promo, saya menggunakan tiket promo air asia, nah kebetulan saya mendapatkan dengan harga 400k untuk pulang pergi, saya berangkat dari Surabaya-Kuala Lumpur dan Kuala Lumpur-Jakarta, Kenapa harus Jakarta, karena saya ada urusan di Jakarta jadi kami memilih penerbangan ke Jakarta, Kalau saya pulang ke Surabaya seharunya lebih murah sekitar 350an.

Jadi saya 3 hari 2 malam hanya menghabiskan uang 800 Rupiah, Kok Bisa? Emang Tidur dimana? Itu yang biasanya teman-teman saya tanyakan, nah sebelum saya berangkat saya survey harga hostel, hotel yang murah-murah tapi saya ingin mencoba https://www.couchsurfing.com/



Nah saya menggunakan applikasi ini, applikasi ini membantu saya sesame traveller untuk mendapatkan tampungan atau disebut host, saya mencoba membuat public trip di applikasi ini dan alhasil saya mendapatkan respon sangat banyak untuk membantu menjadi host saya di Malaysia, akhirnya saya mendapatkan salah seorang yang sudah mempunya rivew sangat banyak, saya tinggal di condo miliknya, tepatnya di desa park city. Cukup menghematkan untuk 2 malam.

Untuk makan, kalian gak perlu makan-makanan yang mewah, cari aja makanan yang di pinggiran, makanan dipinggiran sekitar 6RM atau setara dengan 18-20 Ribu rupiah. Kalian bisa makan di Jalan Alor disitu banyak penjual makanan beraneka ragam.

Untuk berpergian kalian gak perlu mengeluarkan biaya sangat mahal, cukup naik LRT/KTM dengan harga kurang dari 2RM tergantung jarak tempuhnya, dan di Malaysia juga menyediakan Bus Gratis pada rute-rute tertentu jadi kalian pelajari rute-rutenya karena ada warna line yang berbeda-beda untuk setiap rutenya, dan itu sangat menghemat biaya, dan jangan ragu untuk jalan kaki karena itu mengehmat pengeluaran, 800 Ribu Rupiah ini bisa saya gunakan untuk pergi ke Melaka City, Batu caves, Desa Park City, Kuala Lumpur, Oleh-oleh, Makan dll. So selamat mencoba menikmati liburan dengan cara backpacker dan mencoba menjadi orang berani untuk melawan sesuatu.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Balasan
    1. hahhaa, kok telat se mocomu, aku november 2019 mene oleh tiket PP 350rb SUB-KL

      Hapus