Sabtu, 08 Desember 2018

[REVIEW] OVALE Lulur Bali Milk Body Treatment

12/08/2018 04:54:00 PM 0
Kulit kita akan terasa kering karena banyaknya aktifitas sehari-hari dan terkadang kita tidak punya waktu untuk memanjakan diri treatment ke salon, pengen pake produk kecantikan tubuh tapi bingung dong yang bagus apa, yang enak apa.

Wanita pasti dong pengen tampil cantik, tampil elegan, wanita paling banyak keperluannya apalagi soal kecantikan. Nah kali ini saya akan merekomendasikan produk Lulur Bali dari Ovale varian Milk.

Nah soal kemasan Ovale memiliki kemasan yang menurut saya cantik dan elegan, dan terlihat berkelas dengan nuansa gold ke coklatan di bagian tutupnya. Nah karena dari namanya sudah ada Balinya jadinya aromaterapinya pasti seperti Lulur Bali pada umumnya dong, dengan aroma yang menenangkan dan juga wangi. Nah dari sini saya jatuh hati.


Kemasan Ovale Lulur Bali Milk

Kemasan tampak depan Ovale Lulur Bali Milk

Kemasan Tampak Belakang Ovale Lulur Bali

Nah dari kemasan diatas gimana, elegan kan, dengan nuansa gold brown dipadu dengan hitam. Selain itu kemasan didalamnya juga terdapat lapiran, segel belum terbuka jadi sangat aman, tapi jika segel sudah di buka maka lulurnya alangkah baiknya disimpan di dalam suhu dingin atau kulkas.

Kemasan segel sebelum dibuka Ovale Lulur Bali Milk

Saat segel kemasan dibuka

Nah dari keaman kemasan sangat mengesankan, untuk membuka segel kemasan agak susah, jadi butuh benda tajam untuk membukanya, ndah strukturnya tidak encer, lebih padet, ada butiran-butiran kasarnya. Nah untuk cara pakainya (cara pakai versi saya ya):
  1. Saya lebih seneng atau disarankan menggunakan lulur saat badan kering atau sebelum mandi;
  2. Oleskan lulur pada seluruh tubuh, untuk bagian tubuh yang gelap disarakan memberinya lebih banyak dari pada bagian lainnya;
  3. Tunggu 15 - 30 menit, lalu gosok dengan kain atau tangan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada kulit;
  4. Setelah selesai menggosok, bilas dengan air hangat agar lebih rilex.

Penggunaan Lulur ditangan

Nah waktunya di rivew, kemasan sangat elegan dan rapi, wangi juga enak tidak terlalu wangi dan sangat soft, untuk tektur tidak cair, agak padat dan ada butirannya, 1 box cukup kurang lebih di gunakan selama 3-4x seluruh badan, Harga berkisar kurang lebih Rp 17.000 harga di Shopee/Tokopedia. Nah sekian dari ulasan diatas, semoga membantu :)

Senin, 05 November 2018

Bukit di Wadeng, Gresik

11/05/2018 05:59:00 AM 0
Kalau denger mata gresik pasti dong di Jawa Timur . Ya iya lah Jawa Timur situ ngantuk hehehe. Kali ini cuman ngabiskan jalan-jalan hanya belakang rumah, tepatnya di Wadeng, Sidayu, Gresik, Jawa Timur. Sepertinya tidak banyak orang tahu kecuali warga sekitar. Jadi karena ada sanak saudara yang tinggal disana dan mengajak untuk jalan-jalan sambil foto-foto akhirnya kita pergi ke bukit kapur yang tak jauh letaknya dari rumah. Hasil kerukan yang didapat justru memperindah suasana disana, dengan terik matahari yang cukup, membuat foto saya menjadi ciamik soro. Nih berikut foto lokasi bukit di Wadeng Gresik.


3 foto ini newakili semuanya, mewakili banyaknya spot yang bagus dan indah. Rasanya sore kala itu bener-bener bersahabat. Nah gimana? Kalau main ke Gresik gak pengen mampir ke bukit ini? Hehehe Selamat menikmati dan jangan lupa bersyukur

Rabu, 03 Oktober 2018

Hutan Pinus Puncak Becici Yogyakarta

10/03/2018 04:22:00 PM 0
Nah kali ini aku pengen nulis perjalanan ke Hutan Pinus Puncak Becici Yogyakarta, lokasinya terletak di Bantul, Gunungcilik, RT07/RW02, Muntuk, Bantul, nah kebetulan aku kesana menggunakan kendaraan bermotor yaitu Sepeda motor bersama teman saya yang berdomisili di Jogja dan kebetulan bertempat tinggal di Sleman. Jadi Perjalanannya sama aja kayak ke Gunung Kidul cuman gak terlalu jauh banget, jadi cukup memakan wakrtu hanya 1 jam paling lama. Saat Pertama masuk agak bingung sih, karena kebetulan aku yang ngebonceng temanku, karena agak trauma kalau di bonceng cewek atau cowok yang masih muda.

Tiket masuknya tidak dipungut biaya, hanya saja cukup membayar parkir motor yang relatif murah banget dari pada dibandingkan dengan Surabaya atau Jakarta, yahhhh memang di Jogja serba murah makanya bikin gak pengen pulang, mau makan aja yang murah 5000 udah bisa makan nasi, walaupun nasi kucing hehehe. Eits Nasi kucing itu bukan Nasi untuk makan kucing ya, nasi kucing itu hanya saja porsinya sangat kecil, jadi kalau makan satu gak akan cukup. Gitu guys


Nah ini take pertama saat masuk, aku gak sengaja ngefotoin temenku yang lagi berdiri. Satunya mah ala-ala karena waktu itu mau nyobain lensa baru hahahaha. Nah Take kali ini gak semua pake Canon, ada yang pake Hp


Nah semakin kedalam maka semakin banyak pohon-pohon pinusnya, dan memasuki puncak kita bisa lihat sunset kalau disana pas sore hari, nah kebetulan pas kesana sore hari karena mau nongki di bukit bintang dan filosofi kopi.


Nah gimana? kalau ke Jogja dan pengen ke hutan Pinus gak pengen mampir ke Puncak Becici?

Kamis, 13 September 2018

Potret Surabaya

9/13/2018 12:27:00 PM 0
Jalan-jalan ke Kota Surabaya mungkin hal biasa dan tidak ada yang menarik, tapi sebenarnya dengan berjalan kaki kita bisa menikmati Kota Surabaya dengan banyak bangunan-bangunan tua yang berjajar disepanjang kanan dan kiri jalan.

Mungkin ini pertama kalinya saya selama 26 tahun jalan-jalan dan menikmati Kota Surabaya, tepatnya di Jl. Tunjungan. hehehehe lucu kan, selama ini ngapain aja neng selama di Surabaya. Kalau di Surabaya mah saya lebih suka naik motor dari pada jalan kaki, saya jalan kaki ketika travelling kemana aja, ketika travelling saya lebih seneng jalan kaki dari pada naik motor, karena dengan jalan kaki saya bisa menikmati suasa Kota atau lokasi dimana saya lagi travelling.

Nah kali ini aku mencoba menikmati Surabaya sebagai seorang traveller, saya mencoba jalan kaki di sepanjang Jl, Tunjungan, eits dari rumah ke lokasi saya naik motor, walaupun sebenernya ada kendaraan umum, yaitu Bus, cuman waktu pulangnya nanti saya harus jalan agak jauh untuk naik Bus arah Pulang, tapi tenang beberapa waktu lalu aku sudah pernah naik Bus untuk pergi ke salah satu mall terbesar di Surabaya yaitu Tunjungan Plaza.


Foto pertama saya ambil menggunakan kamera handphone yaitu Xiaomi Redmi 5A percaya kan? serius dari semua foto saya paling suka sama foto ini, selain kelihatan old hasilnya juga gak nyangka kalau sebagus ini. Btw hayooo sapa yang dulu sering naik angkot ini? dulu waktu sekolah SMK saya beberapa kali naik angkot ini, karena ayah saya gak bisa jemput jadi terpaksa saya harus naik angkot, naik angkot itu gak enaknya gak bisa langsung aja, jadi sering nunggu-nunggu gitu, gak kayak naik Bus yang langsung cap cus dan berhenti sesuai haltenya.

Siapa hayo yang gak tahu ini? pasti pada tahu dong ini dimana kalau kamu tinggal di Surabaya, tapi tumben kan sepi, nah ini kebetulan banget di waktu sepi banget, dan ini saya ambil menggunakan Iphone 4S.

Kalau ini pada tahu kan dimana? hehehe foto sebelumnya adalah di jembatan penyebrangan mau ke Tunjungan Plaza, dan foto kali ini didepan hotel Tunjungan


Nah potret kali ini adalah suasana di dalam Bus kota Surabaya. nah memang tidak banyak orang karena kebetulan ini saya naik di hari Minggu bukan pada hari-hari biasa, kalau hari-hari biasa mungkin lebih banyak orang, tarif Bus waktu itu dari Tanjung Perak ke Tunjungan adalah Rp 6.000/ Orang


Nah ini adalah salah satu monumen yang ada di Jl. Tunjungan lokasinya pas depan SIOLA. Nah sekian perjalanan di Surabaya. beberapa potret yang ada di Jl. Tunjungan.


Sabtu, 04 Agustus 2018

[REVIEW] DOVE GO FRESH CUCUMBER & GREEN TEA DEODORANT

8/04/2018 02:00:00 PM 0



Nah kali ini aku mau ngereview salah satu produk yang aku dapatkan dari Hometesterclub apa sih hometesterclub itu? suatu platform website komunitas dimana kamu bisa dapatkan barang gratis dan kamu bisa mereview produk yang kamu dapatkan, reviewnya bisa macem-macem loh, selain kamu review di websitenya kamu juga bisa review untuk website kamu, sosmed kamu dan banyak hal lainnya. Nah karena aku juga butuh konten jadi aku ikutan coba produk gratis biar aku bisa review deh.

Kali ini aku dapat Dove Go Fresh Cucumber & Green Tea Deodorant. Nah ini adalah salah satu deodorant yang wajib kamu coba, kenapa kok wajib di coba karena aku akan review mengenagi produk ini loh hehehe.

Deodorant terbaru dari DOVE yang melindungi ketiakmu dan memberikan kesegaran hingga 48 jam. Formulanya mengandung 1/4 moisturising cream unik Dove yang mengurangi iritasi akibat mencukur sehingga kulit ketiak menjadi lebih halus dan lembut.

DOVE Go Fresh Cucumber & Green Tea Deodorant memberikan sensasi segar sepanjang hari dengan keharuman teh hijau & mentimun yang lively, energetic, dan active. Dan keunggulan produk ini sebagai berikut:
  • Memberi sensasi segar sepanjang hari dengan keharuman teh hijau dan mentimun.
  • Mengandung ¼ moisturising cream untuk mengurangi iritasi akibat mencukur, kulit ketiak lebih halus dan lembut.
  • Melindungi kulit ketiak hingga 48 jam.

Nah menurut aku pribadi Deodorant ini cukup wangi, dan enak banget kalau dipakai, untuk wangi sendiri dia tahan lama, jadi kamu gak usa takut ketiak kamu bau saat kamu berkeringat karena wanginya masih taham lama hingga 8jam loh. Untuk tekstrur deonya juga gak lengket dikulit kamu saat kamu gunakan sehari-hari, dan juga gak bikin kulit ketiak kamu menjadi hitam. Nah sekilas penjelasan tentang Dove, menurut aku sih dove gak perlu di ragukan kalau ngeluarin produk karena bener-bener teruji dengan baik, dan untuk harga bekisar -+ Rp 15.000 jadi ekonomis juga kan, selain itu kemasannya juga tidak terlalu besar sehingga muat untuk ditaruh dipouch make up kita loh. Jadi produk ini bener-bener wajib kamu coba karena recommended


Jumat, 06 Juli 2018

Main ke Taman Safari Indonesia II Part 2

7/06/2018 12:00:00 PM 0
Nah selain kita bisa menggunakan mobil, kita bisa melihat-lihat jadwal pertunjukan sirkus atau binatang lainnya (ah maaf saya menyebutnya sirkus), jadi selain kita bisa bermain di area bermain, kita juga bisa melihat-lihat beberapa hewan dengan berjalan kaki, kita bisa melihat hewan-hewan dengan kelompok-kelompok tertentu, seperti pinguwin, ikan piranha, singa atau sejenis lainnya dengan kelompok-kelompok tertentu. Nah sambil menunggu jam pertunjukan maka kita mengisi waktu dengan berkeliling melihat-lihat hewan-hewan lainnya.


Kita bisa melihat singa yang bisa berenang loh, nah karena saya hanya bisa mengabadikan sedikit saja jadi, hanya beberapa yang ada di foto-foto ini, dan karena saya tidak mahir jadi fotonya hanya ala kadarnya saja.


tampak dari atas mereka seperti ini, dan jangan sekali-kali mencoba memberikan makan kepada mereka ya, karena sangat berbahaya dan juga gak baik buat mereka juga (ah ngomong apa sih).


Kalau yang ini apa ya namanya, karena waktu itu kebetulan lewat dan juga asal ngefoto karena mereka lcu banget. Nah tuh mereka bermain bersama kayak gitu kan lucu sih.

hahaha akhirnya nampang juga ini anak. ini di taman burung, jadi kita bisa melihat aneka burung-burung loh, nah karena gak banyak yang saya abadikan dan karena acara sirkus atau atraksi hewan gak boleh di abadikan jadi gak ke foto deh, kalau kesana jangan lupa ya berbagi ceritanya.



Main-main ke Taman Safari Indonesia II Part 1

7/06/2018 11:46:00 AM 0
Tempat ini mah udah familiar, saking familiarnya saya mah baru 2x loh berkunjung kesini, selain melihat-lihat binatang, kita juga akan di manjakan dengan area sirkus binatang (eh bukan sirkus ya entah apa namanya) selain itu banyak mainan edukasi untuk anak-anak. Lokasi Taman Safari Indonesia II ini ada di Prigen Pasuruan, letaknya di Desa Jatiarjo. Saya menggunakan Mobil kendaraan pribadi untuk kesini, butuh waktu sekitar kurang lebih 1.5 jam dari Surabaya untuk sampai ke lokasi. Untuk biayanya bisa cek gambar dibawah ini atau langsung cek websitenya ya


Karena saya datangnya terlalu siang jadi saya hanya membeli tiket Rusa, setahu saya semua tiket terusan dengan area bermain, nah selain itu setahu saya juga ada bus kecil yang bisa mengangkut kita untuk berkeliling melihat binatang, dan karena saya membawa mobil pribadi saya tidak membutuhkan itu. Dan jika karena datangnya siang maka menurut saya rugi kalau ambil tiket badak atau gajah. Selain melihat binatang, kita bisa juga melihat-lihat atraksi hewan-hewan loh.

Ketika kita menggunakan mobil pribadi jadi kita bisa lebih enak untuk berhenti kapanpun, oh ya sebelum masuk ada pihak dari pengelola menjual wortel yang bisa kamu kasihkan kepada hewan-hewan yang ada disana loh, tapi jangan sesekali membuka kaca saat ada hewan buas ya, ikuti peraturan yang ada di sana, supaya aman tentram dan damai.




Berikut hewan-hewan buas yang kalian gak bisa buka kaca mobil kalian loh, jadi sedikit mengabadikan dari dalam mobil, lumayan dong hasilnya walaupun gak bagus hehehe.

Nah kalau yang satu ini bisa kasih makan, jadi hewan yang satu ini makan wortel saat kita buka kaca mobil dan memeberikan makan mereka loh.




Kita gak diperkenankan keluar dari dalam mobil karena hal itu sangat berbahaya, jadi gimana lucu kan hewan-hewannya. Next tulisan berikutnya ya, berikutnya akan nulis hewan yang kita bisa jumpai saat jalan-jalan selain menggunakan kendaraan.



Jumat, 29 Juni 2018

Ketika Harus Merelakan, Dan Sebuah Harapan Tidaklah Sama Dengan Kenyataan

6/29/2018 01:29:00 AM 0
Sebuah harapan yang kita inginkan bertahun-tahun dan berakhir dengan musna begitu saja tanpa meninggalkan jejak sedikitpun, sedih pasti ada karena harapan yang kita harapkan tidaklah berujung sesuai dengan keinginan kita, namun apa semua itu akhirnya memutuskan diri untuk berharap, saya rasa tidak. Karena sebuah harapan yang kita harapkan dan tidak menjadi kenyataan maka Tuhan menunjukan sesuatu yang bukanlah terbaik untuk kita.

Sepertihalnya mencintai seseorang, sulit rasanya ketika merelakan karena harapan yang kita ciptakan bersama orang terkasih akhirnya menghilang begitu saja. Sepertihalnya apa yang terjadi pada saja di 2016 lalu. Mecintai seseorang hingga bertahun-tahun bukanlah hal mudah, bukanlah hal yang sulit pula.  Melupakan semua kenangan dengannya adalah hal paling sulit, bersamanya entah saya dianggap sebagai sahabat, teman, atau bahkan bukan siapa-siapa, atau mungkin hanya orang yang dikenal. Berawal dengan semua baik-baik saja menjalin sebuah pertemanan yang layaknya seorang teman, berbagi tugas, bercanda tawa, jalan bersama dan masih banyak hal lainnya yang dilakukan seorang teman. Tahun berlalu menjadikan sebuah pertemanan renggang karena terjadilah sebuah perasaan diantara satu sama lain, entah dimulai dari siapa dan dimulai dengan siapa. hingga 5 tahun masih baik-baik saja. Dan karena semakin tahun, semakin membuah seseorang tersakiti dan semakin membuat seseorang menjadi orang tak dikenal akhirnya salah satu memutuskan sebuah hubungan pertemanan atau apapun itu namanya dengan lontarakan kata "aku akan segera menikah" kata-kata indah yang muncul begitu saja dan membuat jantung terasa menyakitkan. Bagaimana menyikapinya, entah bagaimana menyikapi hanya terdiam yang mampu dilakukan agar semua tampak biasa saja didepan siapapun. Dan semua belalu begitu saja, meninggalkan rasa begitu sakit dan meninggalkan luka yang begitu dalam, hingga 2017 salah satunya mengalami Operasi karena sakit, dan mereka berdua saling memahi sebuah sakit yang dialami oleh dia beberapa tahun terkhir, seseorang teman atau sahabat yang ditunggunya datang dan ditunggunya memberikan support tapi tak kunjung datang dan tak kunjung pula menghampir, satu katapun juga tak muncul di layar handphonenya. Dan saat itupula dia berusaha merelakannya, dengan rasa sakit dalam hatinya serta rasa sakit yang dialaminya pasca operasi semuanya menjadi satu dan dia harus merelakan semua kisah bersama sahabatnya, merelakan perasaan yang dia rasakan dan merelakan semua hingga merasakan sakit yang begitu menyakitkan. Dan dia tersadar bahwa mungkin seseorang itu bukanlah yang terbaik untuk dirinya.

Tahun berganti tahun, begitu cepat sekali rasanya berganti, rasanya baru beberapa minggu yang lalu, dan ternyata semua itu sudah terlewati jauh sekali, dia tiba-tiba didapati seorang sahabat karibnya yang juga dia anggap sebagai kakaknya datang untuk menyatakan sebuah pengakuan bukan untuk sebuah hubungan pacara namun memintanya untuk menjadi seseorang yang menemani dalam hidupnya. Dia berfikir panjang, karena sebelumnya dia bertanya kepada Tuhan "jika yang sebelumnya bukanlah yang terbaik untuk dia maka hapuskanlah dari hatinya dan berikan seseorang yang terbiak menurut tuhan" ya jawaban itu muncul begitu saja dihadapannya, seseorang yang selalu dia tolak karena dia sudah menganggapnya sebagai seorang kakak, walaupun dia menjadikannya opsi untuk pendamping hidupnya jika tidak bersama orang yang dia sayang. Dia memutuskan lamaran seorang sahabat yang dia anggap kakak, dan dia memberitahukan seseorang tersebut bahwa dia hendak lamaran dengan seseorang dan dia tidak menyebutkan dengan siapa, namun seseorang itu bertanya "apakah kamu yakin" dia menjawab "bagaimana aku tidak yakin, dengan seseorang yang pernah berkata dia akan menikah dan sampai detik ini dia tidak menikah, melaikan sebuah kebohongan yang terucap agar salah satunya menghilang" seseorang itu hanya menjawab dengan berbagai alasan, dan diakhir pembicaraan seseorang itu masih bertanya "sudah yakin kah?".

Dan pada hari pertunangannya dia memberitahukan seseorang itu bahwa dia menerima lamaran seseorang sahabatnya bernama, dan semua sudah terlambat baginya. Perasaan yang dia tahan hingga 7 tahun sudah tidaklah dia pertahankan dai memilih melepaskan, merelakan seseorang tersebut agar bahagia menurut caranya. Dan dia mempertimbangkan banyak hal jika bersamanya, dan menjadikan dia bebes memilih akan dengan siapa seseorang itu hidup.

Senin, 25 Juni 2018

Ucapan Adalah Sebagaian Dari Doa

6/25/2018 08:33:00 PM 0
Pic: Freepick.com

Siapa sih yang gak pernah ngelihat sesuatu terus pengen. Contoh kecil aja ketika ngelihat suatu gedung pasti dong pernah bilang "suatu saat saya akan kerja disana" atau ada acara bergengsi dan bilang "suatu saat saya akan jadi bagian disana" atau "suatu saat saya akan kuliah di Korea" dan banyak hal sebagainya. Cuman berbagi pengalaman tentang ucapan adalah sebagian dari doa kita. Yaaah banyak sih yang kayak gitu pernah berucap dan akhirnya kesampaian.

Langsung aja sih aku pengen berbagi pengalaman beberapa kali berucap dan akhirnya itu kesampaian. Dulu saya benci banget buat bahas soal Malaysia ya isu-isu pencurian budaya emang sudah melekat kan di Indonesia tentang Malaysia yang bikin jadinya kita beranggapan begitu. But jangan lihat sisi buruknya. Dan suatu ketika saya berkesempatan untuk pergi ke negara tersebut, awalnya saya gak punya pasport untuk pergi kesana hanya udah punya tiketnya, dan akhirnya saya mengurus pasport dan pergi ke negara tersebut. Sesampainya di sana oke fix saya malah kagum, ya saya pergi ke kota Kuala Lumpur banyak hal yang bagus disana dari segi transportasi dan orang-orangnya. Karena saya bertempat tinggal di Surabaya jadi saya membandingkan dengan kota saya, bukan dengan kota lain ya. Karena kalau dengan kota lain pasti beda lagi kan, karena setiap kota kan punya Wali Kotanya sendiri-sendiri. Nih hal kesampaian waktu itu aku cuman bilang pengen keluar negeri pake uang sendiri walaupun hanya di Negara Sebrang. Hahahaha akhirnya terwujud.

Pada tahun 2014 waktu kelulusan saya ingin sekali bekerja tidak menggunakan celana kain, tapi bisa menggunakan celana jeans, pakai sepatu booth dan kaos. Lah sesimpel kayak kita kuliah gitu. Yaaah ucapan itu lagi-lagi sebagain dari Doa dan pada 2015 saya di tawarin pekerjaan menjadi fasilitator disalah satu coworking space di kota saya dengan bebas dong kita menggunakan outfitnya kayak gimana. Bahkan outfitnya ngemall aja gak masalah. Dan 2017 saya di terima Kerja juga di salah satu perusahaan yang anak muda banget dan bebas pula menggunakan outfitnya apa aja kalau lagi kerja.
Nih kejadian ke-3 adalah di tahun 2017 sebelumnya kalau lewat Jl. A. Yani dan melihat gedung J* saya pasti akan bilang ya Allah sometimes saya akan kerja disana. Dan pernah pula nih saya nonton flim dokumenternya "Sepatu D*" (disini saya gak sebut merk ya atau sebut nama), karena kagum sama beliau dan sering baca beritanya beliau saya mah pengen banget ketemu beliau bahkan kerja di tempat beliau kelolah. Alhasil pada tahun 2017 saya bisa bekerja di kantornya beliau walaupun saya bekerjanya di PT milik anak beliau. Waaaahh akhirnya beneran saya bisa bertemu beliau berkali-kali bahkan satu lift dengan beliau (please gak usah alay deh) tapi serius loh itu nyeningen banget apa lagi ucapan yang pernah kita ucap akhirnya terwujud.

Yeaaahh udah gitu aja, kalian pasti pernah dong mengalami hal-hal seperti saya. Dan pasti setiap orang mengalami experience yang berbeda-beda dengan orang lain.

Jumat, 15 Juni 2018

Vintage Editing With Lightroom

6/15/2018 10:16:00 PM 0
Iseng lagi nih cobain edit yang lebih dark dan vintage dikit, jadi lebih ke Orange dan brown juga cuman lebih ke vintage.


Foto ini adalah saat saya jalan-jalan karena lagi males banget ada event kerjaan yang akhirnya bikin saya bolos dan pergi ke Taman Safari Indonesia II lokasinya di Prigen nih. Jadi saya menyempatkan setelah keliling lihat binatang, saya jalan-jalan sambil take sport yang oke buat foto. Sebenernya gak banyak se take-nya karena juga males dan capek.

Berikut nih contoh simpel lebih vintage. Aku aplikasikan ke foto yang tone kontrasnya agak gelap dan kalau di aplikasikan ke foto yang kontrasnya tinggi malah pucet. Sebenernya tone yang di lihat di laptop dan hape ane beda jadi agak aneh ketika udah dipindah ke handphone. Saya editnya pake Lightroom yang di laptop dan aku save juga untuk mobile jadi bisa tinggal copas nantinya kalau butuh.

Nah berikut aku share link tonenya untuk lightroom mobile ya, dan caranya copas tonenya gimana ada di postingan saya sebelumnya Photo Filter With Lightroom Very Easy 

Nah untuk tonenya biar vintage kayak diatas, aku share linknya kalian bisa donwnload dan aplikasikan ke foto yang kalian pengen dan caranya gimana, seperti yang aku share pada artikel sebelumnya. Selamat Mencoba

Selasa, 05 Juni 2018

Photo Filter With Lightroom Very Easy

6/05/2018 02:29:00 PM 0
Nulis lagi nih cara edit pake lightroom dan sangatlah mudah dan gampang banget, nah aku bakal kasih link presetnya gratis, tinggal di download aja, dan di aplikasikan. tapi kali ini aplikasi lightroom yang di gunakan adalah lightroom mobile ya, karena pake lightroom mobile itu sangat mudah banget dan gak ribet (menurut opiniku pribadi ya ini) jadi langsung aja yuk di mulai. Oh ya sebelumnya kamu bisa download lightroom mobile di postinganku yang ini ya Belajar Edit Foto Mirip Blogger.
 Nah hasil kali ini beda dengan sebelumnya, kalau yang sebelumnya tonenya lebih ke pink, kali ini lebih ke orange dan tajem, lebih kayak dramatic gitu hasilnya (menurut opiniku se) nah kali ini gampang banget kok tinggal kalian unduh filternya di link yang aku kasih. Link filter (click aja)

kalau udah kamu download, kamu import di aplikasi lightroom kamu yang sudah kamu install. cara importnya seperti gambar yang aku share ya.
Nah gambar diatas adalah gambar aplikasi lightroom yang sudah saya buka, lingkaran merah adalah untuk mengimport foto (raw atau jpg), nah klik aja gambar lingkaran tersebut dan masukan filter yang sudah kamu download diatas.
Kalau udah kamu import foto yang kamu edit dan filter yang kamu unduh tadi, kamu buka file import yang sudah kamu masukan, yang file filter yang kamu import kamu buka dan pada pojok kanan yang bertanda merah kamu klik.
Klik pada bagian yang bertanda merah, copy setting, biasanya paste setting gak akan keluar duluan, ini kebuka karena sebelumnya aku udah copy filter. jadi abaikan ya, langsung ke copy settings aja kamu klik.
Nah akan muncul tampilan demikian, tampilan demikian itu settingan dari edit foto, jadi kalau kalian mau ubah tinggal ganti beberapa bagian yang ada di sini, pada kolom ini tinggal oke aja ya

Buka file foto yang mau kamu edit dan yang sudah kamu import sebelumnya. Dan pada pojok kanan yang bertanda merah kamu klik ya seperti cara sebelumnya.
Lalu akan muncul gambar seperti diatas dan klik yang bertanda merah Paste Settings, paste setting ini berfungsi yaitu menarum semua settingan yang sudah kamu copy pada file sebelumnya.
Setelah selesai hasilnya akan seperti ini, dan kamu bisa aplikasikan ke semua foto kamu sehingga tonenya sama dan gak berubah
Nah mudah banget kan pakai aplikasi lightroom mobile, tinggal copy dan paste aja filter yang udah aku share secara gratis. next aku bakalan bikin yang tone warnanya beda lagi ya. Semoga bermanfaat




Kamis, 31 Mei 2018

Belajar Edit Foto Mirip Blogger dan Selebgram

5/31/2018 03:52:00 PM 1
Punya waktu luang banyak, ya saya gunakan untuk belajar, iseng-iseng lihat video di YT (Youtube) nah beberapa selebgram luar (New York, France, German) itu keren-keren loh, mreka punya feed instagram yang keren abis dan enak di pandang. nah salah satunya adalah milik Jess Conte YT asal Australia kalau gak salah sih, @jess adalah nama akun instagramnya. Jess punya feed berwarna pink yang semua fotonya bernuansa feed pink.
Nah feed yang di pake Jess bernuansa pink, sedepkan. Nah gimana sih Jess edit foto dia. Menurut saya Jess pake Adobe Lightroom, Kalian bisa download di link yang saya kasih free kok tapi khusus android ya.

Nah let's Try, kali ini saya menggunakan foto sepatu yang saya foto beberapa tahun lalu di salah satu Desa di Gresik.

Nah awalnya footnya seperti ini, lalau saya sulap menggunakan aplikasi android bernama adobe lightroom. Step-Stepnya simpel banget. Pada light Exposure naik ke 0,83EV, Contras 36, Highlights -100, Shadows 42, Whites -27, Blacks 41. Lanjut ke Color Temp 11, Saturation 7, Color Mix  Hue Saturation -78, Luminance 34, Kuning Hue -100, Saturation -28, Hijau Hue -29, Saturation -82, Luminance -26, Tosca Saturation -100, Biru Saturation -100, Ungu Saturation -100, Magenta Saturation -100, Pada bagian effect Clarity 36, Dehaze 18. Well Done Simpel kan, dan hasil akhirnya adalah
Nah kenapa hasilnya lebih ke Pink banget, itu tergantung selera kalian, sedangkan aku suka yang tajem kayak gini dan suka yang bener-bener seperti energic gitu, jadi aku pake tonenya kayak gini, nah kamu bisa ubah kontrasnya dan tone warnanya kalau kalian merasa punya saya terlalu tajam dan terlalu pink banget. So silahkan di coba semoga bermanfaat

Rabu, 23 Mei 2018

[Review] Nivea Creme Soap Bar #Hometesterclub

5/23/2018 03:34:00 PM 0
Udah lama banget kayaknya saya gak nulis hehehe, saking sibuknya sama pekerjaan saya gak pernah menyempatkan diri untuk menulis, kali ini saya mau mengulas mengenai Soap Bar dari Nivea. Siapa sih yang gak kenak merk produk yang satu ini, produk ini sudah melalang buana kan di dunia kecantikan, familiarnya pasti dengan handbody, atau beberapa produk yang sudah dipasarkan di Indonesia. kali ini Nivea mengeluarkan produk sabun tapi bukan cair melainkan sabun batang yang di bandrol kurang lebih Rp 6.500, cukup murah kan guys.

Kali ini saya mendapatkan kesempatan dari Hometesterclub untuk cobain sabun dari Nivea ini, saya mendapatkan 2 sabun untuk di ujicoba, salah satunya sabun Nivea Creme Care dan Nivea Creme Soft. Saya mendapatkan dua sabun ini dengan kemasan yang cantik, serta wangi sabun yang keluar dari sela-selanya membuat saya ingin segera mencobanya hehehe. 

Nah sabun Nivea Creme Care dan Creme Soft saya dapatkan dari hometesterclub, bingung caranya gimana bisa dapatkan produk gratis dari hometesterclub. Next akan saya tulis step by step buat dapatkan produk gratis dari Hometesterclub. Sekarang langsung aja Review Product

Kemasan Nivea kali ini sama kayak sabun pada umumnya, yang menggunakan bahan plastik atau karton, namun kali ini Nivea menggunakan bahan karton dan didalamnya sabun masih terbungkus rapi dengan plastik, jadi kemasan Nivea di buat 2x pengemasan, 1 dengan karton pada bagian luar, dan 1 dengan plastik pada bagian sabunnya.


Komposisi pada niea sendiri mengandung almond oil, almond oil sendiri memiliki banyak fungsi untuk kecantikan salah satunya adalah meredamkan inflamasi, mengangkat sel kulit mati dan banyak lainnya. Selain itu aroma sabun Nivea kali ini enak banget loh, jadi gak terlalu nyengat dan menenangkan. Selain itu busa sabun Nivea ini sangat soft banget. Jadi kalau kalian pengen coba langsung aja cari produknya karena harga di bawah Rp 10.000 cukup murah kan.