Selasa, 23 Agustus 2016

Surga Tersembunyi di Gunung Kidul Part 2

8/23/2016 01:57:00 AM 0
yah... Watu Nene nama pantai yang saya lewati dari pantai sebelumnya, saya harus melalui batu-batu karang yang menyiksa kaki demi keingin tahuan saya melihat indahnya pantai disana, karena menurut saya, rugi dong sudah jauh-jauh kok gak cuman satu pantau hehhee pritungan banget ya.
sayang seribu sayang pantaiya memang tidak banyak pengunjung mungkin hanya sebagian dari kami dan 3 anak di ujung pantai yang sedang asik berenang, dan sayang sekali sepanjang bibir pantai banyak sekali sampah, namun sampah tersebut membentuk barisan ombak disetiap garis, banyak sekali sampah, seperti tutup botol, sepatu, sandal, sendok plastik dan banyak sekali yang susah terurai, ini semua adalah ulah kita yang senang sekali merusak alam, yang senang sekali membuat ikan-ikan memakan sampah yang kita buang di pantai.


saya mencoba menikmatinya dari ujung ke ujung, sembari saya melihat-lihat sekitar, memang semua tebing dan tidak dibuka untuk umum, setelah itu tidak lama saya memutuskan untuk kembali kepantai sebelumnya dan kembali naik ke atas mencob ke pantai POK TUNGGAL, perjalnan dari seruni ke pok tunggal hanya naik melewati jalan sebelumnya, namun begitu susah karena jalan masih bebatuan tidak jalan aspal. sesampainya di pok tunggal, serasa 1:10 di pantai sebelumnya masih sepi pengunjung di sini sudah ramai sakali pengunjung, karena sudah sore kami menikmati kelapa muda, setelah itu saya duduk dibibir pantai sambil menikmati pantai sembari melihat orang yang sedang pre wedding dipantai pok tunggal




Setelah saya merasa cukup dan waktu sudah sore, saya memutuskan untuk kembali ke kota Yogyakarta, dan saya mengalami musibah karena saya tidak menggunakan kendaraan sendiri namun saya di boceng oleh rekan saya, saya menabrak seekor anjing dan kami tergelincir hingga luka-luka, hanya saran untuk kalian yang berpergian ke gunung kidul dan pulang saat matahari tenggelam, lebih hati-hati jangan ngebut-ngebut atau ugal-ugalan tapi perhatikan jalan, sekian blog perjalanan saya kali ini, semoga berkesan :)

Jumat, 22 Juli 2016

Surga Tersembunyi di Gunung Kidul Part 1

7/22/2016 12:51:00 AM 0

saya rasa banyak yang sepakat bahwa gunung kidul memiliki banyak pantai nan indah, yah kali ini saya akan mengulas perjalanan saya di surga gunung kidul walaupun perjalanan saya berdampak buruk.
saya dan saudara saya dari surabaya kita berencana berdua di jogja dengan modal pas pasan yang akan mejelajah jogja setelah selesai ujian, saya dan saudara saya kita sama-sama perempuan menjajah tiket kreta api dengan harga murah yey saya sengaja tongkrongin situs tokopedia yang waktu itu ada promo voucer 80.000 untuk tiket kreta apa dengan minimum pembelian 20.000, yah saya dapat 4 voucer dari tokopedia setelah setiap selasa, rabu, kami dari jm 11 s.d 14.00 tongkrongin situs tokopedia yang hanya menyediakan kalau gak salah 1.250 voucer perhari, alamak susah sekali padahal menurut saya voucer segitu mah banyak, tapi dalam hitungan menit voucer cepet sekali ludesnya, ya ya saya bersyukur bisa mendapatkan 4 voucer, cukup kan buat kita berduanya pulang pergi dengan menghemat biaya.

saya berangkat dari surabaya pukul 8.00 pagi kalau tidak salah, untuk tiket saya salah yang seharusnya yg saya beli di stasiun gubeng tapi saya beli di stasiun wonokromo alhasil sangat jauh sekali, tapi tak apalah saya dan saudara saya naik dari wonokromo yang kalau gak salah 8.15 baru berangkat, saya tiba siang hari dan memang saya.rencana sewa sepeda jadi sampai disana saya sudah ada kendaraan, oh ya haraga tiket saya seharusnya 96.000/tiket namun karena saya punya voucer potongan 80.000 yang saya beli di tokopedia sekitar harga 20.000 jadi saya hanya membayar tiket kreta 16.000/tiket jadi plus beli voucernya totalnya 36.000/tiket nah lumayan kan bisa sampai jogja dengan harga tiket cuman 36.000 hehehe jadi dua tiket 72.000

saya tinggal di rumah temen yang kebetulan ibunya tinggal sendirian di jogja tepatnya di dekat bandara jadi lumayan jauh di tempuh dari stasiun lempuyangan tapi gak papa lah gratis namun malam berikutnya saya tinggal di kos temennya saudara saya jadi gratis juga, buat kalian yang mau gratisan juga saya sarankan cari teman yang ngekos di jogja hahahha

saya berangkat menuju gunung kidul sekitar jm 10.00 saya menggunakan motor verosa karena saya gak bisa pakai motor metic alias takut karena sering jatuh dan gak terbiasa dengan motor metic atau yang biasa, dan karena motor saya c.s one di surabaya jadi ya saya sewanya yang sesuai biasanya saya pakai, perjalannya lumayan jauh dari magelang masih terus dan melewati jalan naik turun gunung melewati lembah hahah berasa jadi hatori saran saya lebih baik kalian pelan-pelan kalau tidak terbiasa karena lumayan curam dan sangat berbahaya. bosa basinya udah ya di jalan tujuan pertama saya adalah seruni beach nah sebenernya masuk kawasan pantainya murah kalau gak salah 10.000/ orang nah tapi kalian bisa ke hampir 10 pantai yang berjajar karena tujuannya cuman sehari ya bagaimana lagi, kalau tujuannya camp sih saya rasa cukup akan puas dengan pantai yang berjajar, masuk ke kawasan pantai seruni sangat bergelombang karena jalanan tidak beraspal dan setelah kalian sampai pantainya sepi kalian tahu kenapa karena tidak dibuka untuk umum dan gak ada lampunya gak ada sinyal pula, alamak ini dia penampakannya



abaikan penampilan saya yang gak niat banget buat ke pantai, malah pakai sepatu boots, jaket tebel yang bikin badan gerah hahaha, abaikan saja muka sayang yang sudah kumus-kumus setelah 4 jam bekerndara sepeda, taraaa ini lah seruni beach, yuk mari kita turun, sepertinya ombaknya besar jadi tidak mau maen air, btw bukan masalah ombaknya sih, tapi lihat tas saya, saya rasa, saya yang tidak bawak baju ganti hehehe

yah beginilah suasananya, mungkin hanya ada beberapa orang yang berada disini, puas lah dengan perjalanan yang cukup lama dari Yogyakarta menuju gunung kidul ke dengan jalan yang tidak enak untuk masuk ke pantai seruni


karena disini siang hari dan panas banget jadi ya begini maennya di pinggil-pinggir aja ya 
emmm setelah saya capek fota foto dan lari-lari gak jelas, saya menuju warung yang cuman ada dua, saya memesan minuman dan karena saya lapar saya makan mie, saya iseng-iseng bertanya ke ibu penjualnya.
"buk buk ten mriki mboten enten pantai male ta?, opo cuman niki mawon pantaine" bahasa indonesianya "buk buk di sini tidak ada pantai lagi ta?, apa hanya ini saya apantainya?" sang ibupun menjawabnya, mbak dari mana? saya jawab saya dari jogya, jogja mananya mbak saya jawab saja sleman, depok, walaupun saya tidak tahu pastinya dan akhirnya saya jawab lagi saya dari surabaya, barulah ibunya menjawab, jika ombaknya tidak besar mbak bisa jalan di sepanjang pesisir, masih panjang mbak pantainya bisa sampai ke pok tunggal, tapi kalau lagi pasang agak susah mbak, karena tidak di buka untuk umum dan tertutup tebing. nah singkat seperti itu, ternyata ibunya tidak bohong, saya menitipkan tas-tas saya di ibu penjual tersebut, saya meninggalkan semua termasuk dompet dan hp jadi saya rasa aman-aman saja dan percaya, dan saya bali ke sanapun malah rapi semua yang saya berantakin, btw memang saya menyusuri pesisi dan masih panjang, karena waktu kami tidak cukup kami hanya berjalan ke pantai sebelah namanya pantai WATU NENE kata ibunya sih, dan pantainya belum di jamah dan di buka untuk umu, ya masih perawan, walaupun bukan saya saja yang duluan kesana, nah untuk detailnya akan saya post dipostingan berikutnya. selamat membaca dan semoga berkesan





Kamis, 07 April 2016

Behind the house is also beautiful

4/07/2016 05:17:00 PM 0
Pernah kan merasa suntuk, bosan disela-sela rutinitas sehari-hari, namun enggan kemana-mana, enggan untuk berpergian, enggan untuk mengajak teman karena belum waktunya liburan. nah buat kamu yang merasa demikian gak perlu bingung, karena cukup cari suasana yang baru disekitar kalian pasti menemukan hal yang menarik.

 nah seperti gambar diatas saya sejenak mencoba kebelakang rumah mengitari sekeliling dengan salah satu sepupu saya, cukup lah untuk saya berlari-lari dan menikmati sore, sebelum saya kembali ke rutinitas.





nah coba kalian menikmati sekitar sebagai holiday kecilmu, tidak perlu kamu pergi jauh untuk menikmati liburan.

location: desa wadeng, Gresik

Sabtu, 06 Februari 2016

Tips Membuat Travelling Impianmu Lebih Mudah Tercapai

2/06/2016 01:39:00 AM 0
hallo hallo, kali ini saya membahas bagaimana membuat travelling menjadi mudah, gak banyak orang loh hobby travelling, banyak diantara kita lebih sering menikmati liburan hanya di lingkungan kita, tapi kadang ada dong keinginan untuk pergi berlibur tapi sayang banyak kendalanya, Terutama pada perempuan nih, yang paling gak bisa menahan diri yuk simak tips yang bisa membuat travellingmu lebih mudah
  1. Stop Ngafe Siapa cobak yang gak suka nongkrong di cafe, apa lagi yang punya hobby nongkrongnya di cafe, atau paling gak bisa nolak ajakan teman "ngopi yuk" hehehe. nih kurangan konsumsi ngafe kalau kalian pengen liburanmu tercapai. Karena 1x beli minuman atau beli makanan di cafe kalian bisa menghabiskan minum 50.000 untuk sekali ngafe, bayangin kalau kalian ke cafe sebanyak 10x jadi kalian habis 500.000 dalam sebulan untuk nyumbang tuh cafe, nah mendingan uanganya kalian save.
  2. Stop Nyalon nih bagi kalangan cewek paling sulit buat stop ke salon, karena cewek lebih butuh perawatan extra untuk dirinya agar tampil lebih cantik, tapi coba deh bayangin sekali kalian ke salon habis berapa, mendingan uangnya di save.
  3. Stop sering-sering makan siang/malam di luar Kebanyakan kalian pasti sering beli makan di luar, kalau kuliah kalian sering jajan ke kantin, nah gak ada salahnya kan kalian coba bawak bekal di rumah untuk menghemat uang makan, coba deh bayangin sekali makan siang anggap saja 10.000 kalian kuliah 5x dalam seminggu dalam seminggu kalian udah habisin 50.000 nah lumayan juga kan buat di save tapi sekali-kali boleh lah tapi di kontrol.
  4. Buat tabungan khusus Travel kalau kalian kesulitan bikin tabungan buat travelling, nah kalian pasti punya kotak/toples bekas biskuit atau apalah, nah kalian print tuh tempat tujuan impian kalian kalian pasang di toples milik kalian, nah tiap pulang sampai kamar ada uang sisa bisa kan kalian masukan ke toples. hehehhe
  5. Jangan remehkan uang receh saya yakin kalian pasti sering dapat kembalian uang recehan, kadang malah gak kepakai tetep tersimpan di tas, kantung celana atau sejenis, kadang uang receh lebih diabaikan karena jumlahnya kecil, eits jangan salah uang receh bisa membantumu loh untuk membuat liburan impianmu terwujudkan, simpan semua uang receh yang kamu punya, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit loh.
  6. Mencicil Travellingmu nah kalau kalian ingin keluar negeri atau berpergian kedalam negeri dan kalian sudah punya rencana kalian bisa mencicilnya dengan semua yang kalian sudah simpan, contoh kalian bisa mencicil membuat pasport, kalian bisa mencicil membeli tiket. dan sebagainya
nah ini 6 tips dari saya supaya liburan impian kalian terwujudkan dan terutama buat cewek sabar untuk tidak ke salon dan tidak ngafe biar liburan impianmu tercapai, selamat mencoba dan selamat semoga liburan impian kalian terwujudkan.


Sabtu, 30 Januari 2016

Tips Vacation Plans 2016

1/30/2016 02:13:00 AM 0
Arrange vacation plans can be said of the most enjoyable activities, let alone produce plans are still at the beginning - the beginning of the year,


1. select sites that want you to visit

The first plan is the most important tourist attractions. Before establishing the holidays, one of the important things you have to do is choose a travel destination. While still early, you have plenty of time to choose which ones to attend this year. and choose a theme sites should be also loh example Christmas holidays, or other.

2. Prepare your Budget.
These tips do not lose important as the first, not until you have planning holidays but have not yet set a budget for holiday, however, the budget plays an important role to launch your vacation plans. Special tips on this budget, you try not to be hasty and must correctly divide expenses, began to transport tickets, lodging, visit attractions, dining, to souvenirs and the most important thing is not to over- budget that must reach the contents of savings other. Well my advice from all of the estimated expenditure on stationery let remember what is needed and not over- budget later

3. Searching for information over the Internet

These tips are a continuation of the two tips of the budget, these tips can be much easier to first plan is also in the selection of sites. If you are still having trouble with the locations to be visited, it is worth looking for information through the internet.

4. Prepare the itinerary
Immediately you make travel plans, known as the itinerary, if you are ready with tips previously above. Do not let you get confused and do not know what to do if it arrives at your destination. create detailed as possible wherever your travels

5.Cek and tuned with cheap tickets
if you are planning a vacation by using planes, trains or my advice stay tuned promo cheap tickets, but if you use a motorcycle or a car you do not need to do these tips.

Good luck and happy holidays

Kamis, 28 Januari 2016

1,2 Juta, 3 Hari 2 Malam di Malaysia

1/28/2016 09:18:00 PM 2
Hallo hallo, saya mau berbagi pengalaman dengan rekan traveller saya ke negeri seberang. yah ke negeri Malaysia, saya pergi ke beberapa tempat di Malaysia dengan budget per orang 1,2 selama 3 Hari 2 Malam, mahal ya, eist tunggu dulu saya akan menceritakan semuanya loh. 1,2 Juta sudah termasuk pesawat pulang pergi loh, rinciannya saya akan jelaskan di bawah ini.

Nah sebelum saya bahas bagaimana pertama-tama kalian harus punya passport, kalau kalian belum punya passport dan berdomisili di Surabaya, kalian bias mengurus passport di Waru/Darmo Satelit. Tapi saya tidak menyarankan di Waru karena ramenya dan antriannya sedikit, maksudnya antrian adalah jumlah antrian perharinya di batasi. Kalian juga bias membuat passport online jika kalian sibuk tapi kalau kalian ingin ke kantor imigrasinya langsung silahkan datang pagi-pagi karena setiap kantor imigrasi menyediakan nomer antrian yang di batasi setiap harinya, saya sih sarannya di Darmo Satelit, kamu harus dating jam 7 pagi untuk ambil nomer antrian, tapi sebelumnya kalian harus sudah mempersiapkan berkas-berkas biar lebih cepat


Nih kalian bias buka di webnya imigrasi.go.id untuk tatacaranya. Kamu bias lihat lokasi mana saya untuk mengurus passport. Nah kalau kalian udah punya passport cari tiket promo, saya menggunakan tiket promo air asia, nah kebetulan saya mendapatkan dengan harga 400k untuk pulang pergi, saya berangkat dari Surabaya-Kuala Lumpur dan Kuala Lumpur-Jakarta, Kenapa harus Jakarta, karena saya ada urusan di Jakarta jadi kami memilih penerbangan ke Jakarta, Kalau saya pulang ke Surabaya seharunya lebih murah sekitar 350an.

Jadi saya 3 hari 2 malam hanya menghabiskan uang 800 Rupiah, Kok Bisa? Emang Tidur dimana? Itu yang biasanya teman-teman saya tanyakan, nah sebelum saya berangkat saya survey harga hostel, hotel yang murah-murah tapi saya ingin mencoba https://www.couchsurfing.com/



Nah saya menggunakan applikasi ini, applikasi ini membantu saya sesame traveller untuk mendapatkan tampungan atau disebut host, saya mencoba membuat public trip di applikasi ini dan alhasil saya mendapatkan respon sangat banyak untuk membantu menjadi host saya di Malaysia, akhirnya saya mendapatkan salah seorang yang sudah mempunya rivew sangat banyak, saya tinggal di condo miliknya, tepatnya di desa park city. Cukup menghematkan untuk 2 malam.

Untuk makan, kalian gak perlu makan-makanan yang mewah, cari aja makanan yang di pinggiran, makanan dipinggiran sekitar 6RM atau setara dengan 18-20 Ribu rupiah. Kalian bisa makan di Jalan Alor disitu banyak penjual makanan beraneka ragam.

Untuk berpergian kalian gak perlu mengeluarkan biaya sangat mahal, cukup naik LRT/KTM dengan harga kurang dari 2RM tergantung jarak tempuhnya, dan di Malaysia juga menyediakan Bus Gratis pada rute-rute tertentu jadi kalian pelajari rute-rutenya karena ada warna line yang berbeda-beda untuk setiap rutenya, dan itu sangat menghemat biaya, dan jangan ragu untuk jalan kaki karena itu mengehmat pengeluaran, 800 Ribu Rupiah ini bisa saya gunakan untuk pergi ke Melaka City, Batu caves, Desa Park City, Kuala Lumpur, Oleh-oleh, Makan dll. So selamat mencoba menikmati liburan dengan cara backpacker dan mencoba menjadi orang berani untuk melawan sesuatu.

Rabu, 27 Januari 2016

Selopeng Beach Heaven in Madura Island

1/27/2016 12:07:00 AM 0
one of beautiful beach in Madura Island yeah Selopeng Beach and there are some spurce in Selopeng, and in here you can enjoy the young coconut. Selopeng Beach be located in Sumenep, if you at Surabaya, you can through Suramadu go to Bangkalan, and 4 hour from Bangkalan to Sumenep.

 well this looks ahead


 

You can enjoy it with this

Taraaa so beautiful beach in here. enjoy in here

Minggu, 17 Januari 2016

Black Weekend

1/17/2016 04:53:00 PM 0
With full activity Saturday , morning must kesebuah seminar and meals up to the anniversary events, and further out of the city , really tiring , for all this activity more comfortable wearing suitable clothing for the three event.

I used almost all black and dark, so impressed was not too noticeable . I use of zara shoes , pants , shirt and cardigan I use regular brands are important comfortable , and suitable for the mix , and blend bag dark blue to darker impression


Minggu, 03 Januari 2016

Apa arti teman untukmu?

1/03/2016 12:22:00 AM 0
Sedikit mengulas soal teman, Pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Artikel ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi. (saya kutip dari https://id.wikipedia.org/wiki/Persahabatan). semua orang pasti punya teman, walaupun hanya satu tapi kita pasti punya teman, dan kita saling membagi untuk dia. Banyak hal yang bisa kita lakukan bersama teman seperti Curhat (untuk kalangan cewek lebih sering nih yang namanya curhat), hangout, dan segala hal yang bisa di lakukan bersama.

nah apa arti teman untukmu? untukku teman adalah segalanya, teman seperti keluarga, karena tanpa mereka kita tidak bisa melakukan apapun sendirian, kita bukan mahkluk individu, karena kita sadar kita tidak dapat melakukan banyak hal sendiri, segala yang kita lakukan di bantu oleh orang lain, maka dari itu kita membutuhkan seorang teman. Bagiku keluarga juga bisa menjadi teman, seperti Ayah, dan Ibu bisa menjadi sosok seorang teman yang setia mendengarkan cerita saat suka dan duka, kakak atau adik, bisa juga menjadi sosok seorang teman saat kita hendak hangout meminta pendapat untuk membeli sesuatu.

nah apa yang kamu lakukan jika temanmu hanya datang saat membutuhkanmu? yah, sering terjadi hal tersebut, di kala mereka sedih mereka akan membutuhkan sosok seorang teman yang mau menghiburnya, di kala sepi mereka pasti membutuhkan teman untuk di ajak berbagi, tapi apa daya jika mereka tidak membutuhkanmu, dan menemukan pelabuhan baru yang lebih baik.

Sebenernya mereka tidak menemukan pelabuhan yang lebih baik, mereka hanya mencoba membuka ruang pertemanan dengan yang lain, membuka gerbang untuk saling berbagi dan membuka tali untuk di ikatkan menjadi teman bagi mereka. mereka terlalu bahagia sehingga mereka sedikit lupa, mereka tidak bermaksud melupakan dan mengabaikan hanya saja mereka tengah asik dengan obrolan dan waktu yang membuat mereka bersama lebih banyak dari pada kamu yang sudah lama dengan dia, nah sama halnya saat kamu baru pertama kali memulai perteman dengan merek.

So keep positive thinking. no matter which Allah is passed to you, because Allah has prepared a wonderful plan for you, Allah the best in making plans. so enjoy your life and keep your friend feeling as you keep the feeling of brother/sister