Ucapan Adalah Sebagaian Dari Doa

Pic: Freepick.com

Siapa sih yang gak pernah ngelihat sesuatu terus pengen. Contoh kecil aja ketika ngelihat suatu gedung pasti dong pernah bilang "suatu saat saya akan kerja disana" atau ada acara bergengsi dan bilang "suatu saat saya akan jadi bagian disana" atau "suatu saat saya akan kuliah di Korea" dan banyak hal sebagainya. Cuman berbagi pengalaman tentang ucapan adalah sebagian dari doa kita. Yaaah banyak sih yang kayak gitu pernah berucap dan akhirnya kesampaian.

Langsung aja sih aku pengen berbagi pengalaman beberapa kali berucap dan akhirnya itu kesampaian. Dulu saya benci banget buat bahas soal Malaysia ya isu-isu pencurian budaya emang sudah melekat kan di Indonesia tentang Malaysia yang bikin jadinya kita beranggapan begitu. But jangan lihat sisi buruknya. Dan suatu ketika saya berkesempatan untuk pergi ke negara tersebut, awalnya saya gak punya pasport untuk pergi kesana hanya udah punya tiketnya, dan akhirnya saya mengurus pasport dan pergi ke negara tersebut. Sesampainya di sana oke fix saya malah kagum, ya saya pergi ke kota Kuala Lumpur banyak hal yang bagus disana dari segi transportasi dan orang-orangnya. Karena saya bertempat tinggal di Surabaya jadi saya membandingkan dengan kota saya, bukan dengan kota lain ya. Karena kalau dengan kota lain pasti beda lagi kan, karena setiap kota kan punya Wali Kotanya sendiri-sendiri. Nih hal kesampaian waktu itu aku cuman bilang pengen keluar negeri pake uang sendiri walaupun hanya di Negara Sebrang. Hahahaha akhirnya terwujud.

Pada tahun 2014 waktu kelulusan saya ingin sekali bekerja tidak menggunakan celana kain, tapi bisa menggunakan celana jeans, pakai sepatu booth dan kaos. Lah sesimpel kayak kita kuliah gitu. Yaaah ucapan itu lagi-lagi sebagain dari Doa dan pada 2015 saya di tawarin pekerjaan menjadi fasilitator disalah satu coworking space di kota saya dengan bebas dong kita menggunakan outfitnya kayak gimana. Bahkan outfitnya ngemall aja gak masalah. Dan 2017 saya di terima Kerja juga di salah satu perusahaan yang anak muda banget dan bebas pula menggunakan outfitnya apa aja kalau lagi kerja.
Nih kejadian ke-3 adalah di tahun 2017 sebelumnya kalau lewat Jl. A. Yani dan melihat gedung J* saya pasti akan bilang ya Allah sometimes saya akan kerja disana. Dan pernah pula nih saya nonton flim dokumenternya "Sepatu D*" (disini saya gak sebut merk ya atau sebut nama), karena kagum sama beliau dan sering baca beritanya beliau saya mah pengen banget ketemu beliau bahkan kerja di tempat beliau kelolah. Alhasil pada tahun 2017 saya bisa bekerja di kantornya beliau walaupun saya bekerjanya di PT milik anak beliau. Waaaahh akhirnya beneran saya bisa bertemu beliau berkali-kali bahkan satu lift dengan beliau (please gak usah alay deh) tapi serius loh itu nyeningen banget apa lagi ucapan yang pernah kita ucap akhirnya terwujud.

Yeaaahh udah gitu aja, kalian pasti pernah dong mengalami hal-hal seperti saya. Dan pasti setiap orang mengalami experience yang berbeda-beda dengan orang lain.

Posting Komentar

0 Komentar