Senin, 29 Juni 2020

Gaya Hidup Sehat Agar Terhindar dari Penyakit Cacingan

   


     Masih dalam masa pendemi seperti ini membuat saya dan keluarga merasa bosan berada dirumah terus menerus, walaupun di kotaku sudah tidak diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar), saya lebih memilih untuk tidak keluar rumah jika tidak perlu, karena menurut saya walaupun sudah tidak PSBB dan berlakunya New Normal masih membuat kawatir, disela kekawatiran karena pandemi seperti ini saya lebih memilih untuk dirumah dan menjaga gaya hidup yang sehat.

    Gaya hidup yang sehat adalah menjaga tubuh agar tetap sehat, mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga secar rutin dan istirahat yang cukup. Gaya hidup yang sehat memang berat saya lakukan dari biasanya sebelum pandemi ke pandemi seperti ini. Saya cenderung malas berolah raga, dan cuci tangan secara terarut, jika saya tidak menerapkan gaya hidup yang sehat pada saat pandemi seperti ini, saya rasa akan rentan terhadap penyakit, tidak hanya untuk saya, melaikan untuk anak dan anggota keluaga saya.

    Gaya hidup yang saya dan keluarga paling utama adalah mengkonsumsi makanan bergizi, rajin cuci tangan, dan menerapkan pola hidup yang bersih agar terhindar dari penyakit, salah satu penyakit bisa terhindar dengan menerapkan gaya hidup yang sehat adalah penyakit cacingan.

   Penyakit cacingan ini memang terdengar remeh namun sangat mudah sekali penularannya. Penyakit cacingan mudah menular melalaui kulit, cacing acaris lumbricoides atau dikenal dengan cacing gelang, cacing gelang tergolong sebagai salah satu cacing yang di tularkan lewat tanah, saat telut cacing menempel pada tanah dan menempel di tangan manusia, dan tertelan maka secara tidak langsung orang tersebut akan terinfeksi oleh cacing gelang.


    Beberapa gejala yang perlu kita perhatikan saat anak dan keluarga mengalami cacingan

  • Anak atau anggota keluarga merasa lemas
  • Sering Mengantuk
  • Wajah anak atau anggota keluarga telihat pucat
  • Perut Kembung hingga membesar
  • Diare
  • Merasa Mual dan Muntah

    Pencegaan dan upaya agar anak dan keluarga tidak mengalami infeksi  cacingan sudah saya lakukan, termasuk memberikan obat cacing secara rutin 6 bulan sekali, Obat cacing yang saya pilih untuk keluarga adalah Konvermex sebagai bagian gaya hidup sehat saya dan keluarga



    Obat cacing dari Konvermex menghancurkan cacing di tubuh yang di sebabkan oleh parasit saluran pecernaan, baik tunggal maupun campuran, obat cacing Konvermex dapat mengatasi Cacing kermi (Enterobious vermicularis), cacing gelang (Ascaris Lumbricoides), cacing tambang (Ancylostoma duodenale), cacing tambah (Necator americanus), cacing Trichostrongylus colubriformis dan Orientalis. 

Konvermex Anak

   Obat cacing dari Konvermex tidak dapat dikonsumsi anak usia 2 tahun ke bawah dan juga ibu hamil, jadi untuk ibu hamil dan juga anak usia di bawah 2 tahun disarankan tidak minum obat cacing terlebih dahulu.

Konvermex Dewasa

   Konvermex obat cacing pilihan yang tepat untuk mencegah dan mengobati infeksi cacingan. Setiap tablet Konvermex mengandung pirantel pamoat yang setara dengan pyrantel base 250 mg. Obat cacing ini hadir dalam 4 varian, yakni Konvermex 250 tablet, Konvermex 250 suspensi rasa vanilla latte obat cacing untuk dewasa, Sedangkan Konvermex 125 tablet, dan Konvermex 125 suspensi rasa jeruk obat cacing untuk anak.

     Jadi perlu kita waspadai infeksi cacingan pada anak dan keluarga ya, yuk kita jaga kebersihan dan juga kesehatan keluarga, karena semua orang berpotensi terkena dan menularkan cacingan. Agar terhindar dari infeksi cacingan, jangan lupa saling mengingatkan untuk rutin meminum Konvermex obat cacing selama 6 bulan sekali, agar terhindar dari infeksi cacingan, mencegah akan lebih baik dari pada mengobati. Jangan lupa baca aturan pakai dan jumlah takaran sekali minum yang tertera pada kemasan.






20 komentar:

  1. Wah bermanfaat bgt nih buat anak2, terimakasih infonya kak

    BalasHapus
  2. Nggak cm buat manusia lho ini, ak jg pake buat anak kucingku

    BalasHapus
  3. wah pita kenapa aku jadi inget blm minum obat cacing yah, auto beli ��

    BalasHapus
  4. Wah iya ya, harus 6bln sekali. Jadi lupa blm minum obat cacing

    BalasHapus
  5. Klo ibu hamil knapa g boleh minum? Apa bisa berpengaruh buat pertumbuhan janin ya?

    BalasHapus
  6. Wah lilo harus ku minumin jg nih biar ga cacingan thx infonyaa pita❤

    BalasHapus
  7. Bermanfaat banget sih artikel ini... Thank you banget infornya❤️

    BalasHapus
  8. Aku dulu masih kecil suka dicekokin ini 🤣 soalnya susah makan

    BalasHapus
  9. Minggu lalu baru aja konsumsi konvermax sekeluarga. Antisipasi cacing-cacing jahat di perut. Hehe

    BalasHapus
  10. terpercaya banget deh, udah lama brand ini di Indonesia ya, kita terlalu fokus sama covid19, lupa sama cacingan pada anak.

    BalasHapus
  11. Ooh ternyata tidak boleh dikonsumsi untuk anak dibawah usia 2 tahun ya, pantas anakku kayaknya belum pernah kukasih obat cacing. Makasih infonya Mba.

    BalasHapus
  12. Aku nih kalau sama anakku soal kebersihan paling bawel banget, tapi lama kelamaan dia jadi biasa dan disiplin juga sama kebersihan dan kesehatan. Kayak misalnya habis main dan mau makan harus cuci tangan terlebih dahulu.

    BalasHapus
  13. waah thanks infonya, jd inget anak belum dikasih obat cacing hehe... kalau obat cacing gini harus sesuai rekomendasi dokter kah? :)

    BalasHapus
  14. Salfok sama si kecil yang pake topeng sambil cuci tangan wkwkw.Bener sih kalau memang untuk cacingan ini kita harus mulai dari menjaga kesehatan dan rutin minum obat cacing

    BalasHapus
  15. menjaga tumbuh kembang anak biar lebih sehat tanpa cacingan ya, anw dedenya gemes bgt hihi

    BalasHapus
  16. Mengkonsumsi obat cacing itu ngga kenal usia ya Mbak. Mau anak anak ataupun dewasa karena cacingan bisa kena siapapun

    BalasHapus
  17. Baru tau ada rasa2nya ini obat cacing nya jadi ga ngebosenin deh. Banyak juga ya variannya dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan ya.

    BalasHapus
  18. Aku pengen coba konimex jadinya Mba soalnya belum pernah make obat cacing yang ini.
    sudah setahun absen nggak minum obat cacing sudah saatnya ini

    BalasHapus
  19. Wow, aku baru tahu ada yang rasa vanilla latte.... Bagaimana pun, kita rasanya memang masih rentan sih ya, makanya obat cacing diperlukan juga buat menjaga kesehatan keluarga selain tetap menjaga kebersihan tentunya. Terima kasih informasinya, ya, Mbak.

    BalasHapus
  20. Sejak usia 20 tahun, aku udah ga pernah minum obat cacing soalnya ga pernah ngalamin gejala orang cacingan hehe.. makan malah jadi daging alias gemuk wkwk.. Kalo anak2 di bawah 17 thn emang wajib sih menurutku untuk konsumsi obat cacing

    BalasHapus