One Day at Kuala Lumpur

Saya akan bercerita banyak disini, hehehe lagi malas menulis dengan bahasa asing, saya akan menulis sehari perjalanan di kuala lumpur, kamu bisa menikmatinya dengan harga yang terjangkau asal kamu mau berjalan jauh, yah berkeringat dan menikmati transportasi yang ada.

• Central Market

tempat pertama central market, kamu bisa mendapatkan banyak oleh-oleh disini, kamu bisa naik LRT untuk menuju ke sini, atau kamu bisa menggunakan bus, kalau naik LRT dari Kuala Lumpur Sentral hanya 2RM/orang
kamu bsia mendapatkan oleh-oleh disini dengan mudah tanpa perlu menawar, harganya menurut saya jauh lebih murah dari pada di little india atau china town, atau pasar disebalahnya saya lupa namanya, saya nyesel 2x kesini saya tidak sempet membeli gantungan kunci, disini kamu bisa dapat gantungan kunci sepaket isi 6 hanya sekitar 6-7RM, sedangkan di china town, jalan alor, paling murah bisa di tawar dengan harga 10RM
  • Masjid Jamek

nah setelah central market kamu bisa jalan ke arah tun perak kalau gak salah namanya, jalan aja gak perlu naik bus, kamu bisa nikmati banyak hal, karena tidak terlalu panas. nah tujuan kami adalah masjid jamek

karena hujan kita bisa menikmati perjalanan

ini yang kami dapatkan di sekitar hahaha, hampir sama sih di negara saya juga ada seperti ini tapatnya di JMP di Surabaya, tapi bedanya, disini lebih rapi dari pada di negara saya.

di sela perjalanan kami, kami sempatkan untuk mengabadikan beberapa moment

nah karena jalan di perbaiki terpaksa kami berputar arah untuk sampai ke masjid.

disela perjalanan kami melihat jajanan seperti ini dan kami memebeli, harganya cukup mahal, kalau di surabaya hanya 1.000 tapi sana harganya 2RM setara dengan 6.200

nih mangga rasanya hambar, atau mungkin musimnya lagi buruk

ini dia masjid jamek, masjidnya bagus banget dan untuk masuk ke sini harus menggunakan jilbab, nah puput tidak pake jilbab jadi dia dipinjamkan oleh takmir masjid jilbab untuk masuk ke dalam, nah puput menunggu aku dan uswa untuk sholat dan aku sempatkan tidur walau hanya 1 jam untuk melanjukan perjalanan ke Dataran Merdeka

•  Dataran Merdeka
nah kami menikmatinya dengan jalan kaki, kami berjalan kaki dari masjid jamek ke dataran merdeka, tidak jauh untuk jalan dari lokasi
nih disela perjalanan kami, aku dan puput jalan menuju ke Dataran Merdeka

Didataran Merdeka kamu bisa menikmati bangunan yang indah ini dan kebetulan di keramaian orang disana ada semacam lomba menyanyi jadi kamu jalan kaki dan menikmati dantunan musik

sedikit eksis di bangunan

cantiknya bangunan Dataran Merdeka

nah bangunannya cantik-cantik di dataran merdeka semua tertata rapi dan bersih, kamu bisa menikmatinya gratis tanpa di pungut biaya, nah kita datangnya terlalu sore, jika tidak terlalu sore di area ini ada museum kamu bisa masuk dan menikmati museum tersebut untuk masuk ke lokasi aku tidak tahu hehehe.

nah ini juga di area Dataran Merdeka, untuk foto disi sedikit antri karena banyak juga wisatawan yang foto disini

taraaa untuk malam hari sekitar 19.30 baru gelap nah indah kan

nah indah kan saat malam hari, setelah ini kami mau melanjutkan jalan kaki ke china town, sedikit tidak mau mengeluarkan uang jadi kami berjalan kaki, memang sedikit lelah tapi jauh-jauh ke negeri orang apa salahnya menikmati dengan jalan kaki

• China Town
nah untuk wisata gratis lagi kamu bisa ke china town, nah ini gak terlalu jauh dari Dataran Merdeka, jalan kaki emang cukup lumayan jauh sih, karena keadaan mendung, jadi kita menikmati, berhubung sampai di China town keadaan hujan kami hanya berjalan-jalan sebentar dan meneduh ke 7 eleven untuk menyantap makanan sisa tadi pagi yang kita bungkus karena kita ingin hemat,
ini polisi yang lagi patroling mungkin di sepanjang perjalanan kami menuju china town

ini dia china town, kamu bisa berbelanja oleh-oleh disini, hehehe tapi kita tidak beli oleh-oleh kita hanya bejalan-jalan menikmati orang berjualan layaknya di negara kita, dan kita hanya membeli air mineral dan juga 1 pck Milo saset untuk kita bawa ke penginapan.

nah jangan takut jalan kaki untuk pergi ke suatu tempat, oh ya aku lupa kalian bisa menaruh tas ransel kalian jika kalian tidak mau membawa barang terlalu berat di Kuala Lumpur Sentral ada loker untuk penyimpanan tas kalian untuk ukuran kecil 5RM dan ukuran sedang 10 RM dan lain sebagainya, kamu menggunakan yang ukuran sedang untuk 2 tas carier besar harganya 10RM ada mesin disana jadi kalian tinggal masukan uang 10RM atau pecahan 5RM atau 50RM kamu bisa dapet kembalian dan kamu bisa dapet 2 koin untuk yang 10RM, nah kamu cari loker yang masih terbuka, nah kamu masukan barang-barang yang kamu ingin save loker hanya berlaku 1x dan hanya 24jam lebih dari itu loker akan di buka, setelah kalian masukan barang kalian kalian kunci dan masukkan koin, nah kalau kalian buka maka loker sudah tidak berfungsi lagi, nah kita berpisah dengan puput disini, karena keesokan harinya puput harus bekerja dan puput akan menemani kita lagi setelah pulang kerja, nah kita menginap di Kepong letaknya di desa Park City Condo salah satu couchsurfing yang siap menampung kami selama di Kuala Lumpur.
dari Kuala Lumpur Sentral ke Kepong naik KTM 2.6/orang, lalu naik taksi ke desa park city 12RM. (agar lebih enak kita menggunakan my teksi, tapi kalau kalian punya kartu kredit kalian bisa menggunakan uber)