Serum Retinoid yang 11x lebih cepat dari pada Retinol

Cie nulis lagi, seperti biasa, kalau aku nulis di blog tandanya adalah aku cocok dengan produknya dan aku suka dengan produknya. Nah kali ini aku mau ngebahas satu serum anti aging yang menurut aku wort to try.

For Skin's Sake FSS - RetinAL Serum 0.15% with Samphira Oil             

Dari namanya pasti pada ngira ini adalah serum retinol tapi ini serum dengan kandungan RetinAL. Apa sih RetinAL itu? retinal adalah bentuk lain dari vitamin A yang memang terkenal bermanfaat dalam melawan tanda-tanda penuaan. Secara sederhana dapat dijelaskan bahwa bentuk vitamin A ada retinol dan asam retinoate (yang sudah dicoba dan diuji) dan ada molekul generasi berikutnya seperti retinaldehid (retinal) dan retinil retinoate. (Sumber : https://www.kompas.com/parapuan/read/532864187/retinal-vs-retinol-mana-yang-lebih-efektif-mengatasi-tanda-penuaan)
 

Nah karena udah aku bahas perbedaan dari RetinAL dan Retinol yuk mari kita bahas tentang produknya.
 
Kemasan For Skin's Sake FSS - RetinAL Serum 0.15% with Samphira Oil  

Dari segi kemasan menurutku aku FSS ini super informatif, karena pas dibuka semua informasi mengenai produk, bahkan penggunaanya di tulis secara detail, jadi buat yang pertama kali coba sih menurutku gak akan bingung atau harus cari reviewnya sana sini karena pada kemasan boxnya semua ditulis secara detail.
 

 

Kemasan produknya bernuansa merah namun bukan warna merah yang strong, kemasannya solid banget sih menurutku, dan yang aku suka adalah mereka tuh detail banget, pada pumpnya terdapat lock, jadi setelah pump lock dan tutup botolnya, detail banget gitu loh menurutku. dan aku gak ngerti apakah ini berfungsi untuk membuat produk ini gak oksidasi, karena sejujurnya aku baru sebulan pake, dan biasanya serum retinol tuh juga bisa oksidasi.




Serum ini ukurannya 30ml yang menurutku aku sih lumayan gede karena serum anti aging tuh gak bisa dipake tiap hari, dipakenya 2-3x dalam seminggu yang pasti dalam sebulan tuh gak habis dan takutnya jadi oksidasi kan sayang.
 

Kita bahas dari segi tekstur     

Produk ini unik banget menurutku, karena dia tuh teksturnya gak terlalu cair namun berwarna kuning, biasanya kan serum anti aging tuh warnanya putih pucat, nah kalo ini warnanya kuning, dimana warna kuning ini secara alami berasal dari retinAL yang di enkapsulasi, dan warna kuning ini tidak membekas dan hilang ketika dicuci.
 

 

teksturnya walaupun agak padet tapi menurutku mudah di baurkan, gak ada rasa lengket pas dipake, dan gak terlalu basah, afternya tuh kayak dewy finish gitu loh dan kayak pake face oil jadinya tuh kayak kulit terlihat sehat.

Kandungan dalam produk    

Aqua, Glycerin, Triethylhexanoin, Lactobacillus/Collagen/Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate, Caprylic/Capric Triglyceride, Propylene Glycol, Polysorbate 80, Centella Asiatica Leaf Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, Retinal, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Ceramide NP, Sodium Hyaluronate, Crithmum maritimum Extract, Tromethamine, Polyglutamic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Butylene Glycol, Sucrose Laurate, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Inulin Lauryl Carbamate, Sodium Acetylated Hyaluronate, PEG-75 Stearate, Ceteareth-20, Disodium EDTA, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Carbomer, Ethylhexylglycerin, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.
 
Result setelah 1 bulan pemakaian   
 
Serum anti-aging sebulan udah kelihatan sih menurutku oke banget, bener-bener sesuai dengan claimnya kalo 11x lebih cepet dari pada pakai retinol, selama aku pake, aku sih kerasa banget kelihatan garis halusnya berkurang, dan yang paling kelihatan menonjol menurutku di bagian tekstur kulit, dan karena aku habis liburan pasca aku menulis ini dan bikin afternya jadi beda banget kulitku agak gosong. jadi secara untuk anti-aging sih ini ngaruh diaku, tapi tidak mencerahkan (ya iya lah wong emang gak untuk mencerahkan wkwkkw)
 

 

Cara pakai produk ini cuman 1-2 pump yang digunakan pada malam hari saja, dan digunakan 2-3x dalam seminggu. maka dari itu aku bilang ukuran 30ml untuk serum anti-aging tuh menurutku kebanyakan karena pakenya sekali dan itupun cuman 2-3x dalam seminggu, nah karena serum anti-aging tuh biasanya bikin kulit kering, jadi kudu dikencengin lagi pake moisturizer, nah kalo aku tak kencengin sekalian pake moisturizernya azarine yang ungu yang ada kandungan RetinALnya juga wkwkkw.




Selain itu dari segi harga juga ini lumayan banget diangka 200an, ya iyalah serum anti-aging dan yang pake pasti usianya 20thn keatas. Tapi percayalah ada harga ada hasil hehehhe

Rate 5/5 ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️
Harga 239.000 (saat diskon)

Terimakasih sudah mau membaca tulisan review saya sampai akhir, btw postingan ini tidak di sponsori ya, aku review berdasarkan pemakaian aku selama 1 bulan. Terimakasih dan sampai jumpa di tulisan selanjutanya




Posting Komentar

0 Komentar