Wisata Menarik Sumber Maron

wuhuu lama banget gak nulis di blog, kali ini saya bersama salah satu teman saya berencana pergi mencari udara segar di kota Malang, karena kalau kami pergi ke Batu sudah terlalu sering dan pergi ke pantai di malang juga terlalu jauh tidak cukup waktu untuk kami berdua pergi dalam satu hari akhirnya saya mencari alternatif lain yaitu mencari beberapa wisata di kota Malang yang asik dan tidak memakan waktu lebih dari satu hari, saya mencari beberapa wisata melalui akun Instagram @exploremalang disana saya menemukan banyak wisata yang menarik dengan gambar yang epic-epic punya. Dan akhirnya saya tertuju dengan 3 wisata yaitu Sumber Maron, Sumber Sirah dan Sumber Mata Air Jenon.

Hasil Pencarian menggunakan Instagram ke akun @exploremalang

nah kami berdua memutuskan ke 3 Destinasi tersebut di kota Malang, Tujuan Pertama Kami adalah Sumber Maron, Kedua adalah Sumber Sirah (Next Blog), dan Ketiga Sumber Mata Air Jenon.

Kami berangkat dari Surabaya pukul 07.00 WIB dengan Meet Point di Ex Kampus kami (Universitas Wijaya Kusuma Surabaya), karena jika meet point di rumah saya alangkah jauhnya dan memakan perjalanan lebih lama, Jarak antara Surabaya (Dukuh Kupang) ke Sumber Maron adalah 3 Jam, kami menggunakan Kendaraan Roda Dua, karena kami tidak ingin terhambat macet dan lebih flexiber karena berdua.

Kami sampai ke Sumber maron Pukul 10.00 WIB. Taraaaa pas sesuai dengna GPS yang kami gunakan 3 Jam, karena kami masih pertama kali jadi kami parkir didepan rumah warga sekitar, seharusnya, kami bisa turun ke bawah dari POS masuk pintu kedua untuk parkir sepeda namun karena tidak tahu akhirnya kami parkir di rumah warga dengan biaya Rp 3.000,- Jika parkir di bawah Rp 2.000,-, untuk masuk ke sumber maron saya GRATIS entah karena saya masuk dari pintuk 2 atau bagaimana saya gak paham, karena pada pintu ke dua jalannya sempit dan hanya 2-5 orang saja yang masuk, namun pada pintu ke utama banyak sekali yang masuk.
Rame pengunjung pukul 10.00 di dekat air terjun (small waterfall)

Karena kami datang long weeken yaitu pada hari senin tgl 2 Januri 2017 Maka Padat Pengujung, Syukur kami datang pagi jadi tidak terlalu mebludak, karena siangan sudah sangat padat. nah kalau kesini gak perlu bingung baut naruh barang dimana, saya cari loker yang paling ujung, untuk sewa loker Rp 5.000,- dan saya sewa Ban yang ukuran besar untuk kami berdua Rp 5.000,-, Ban besar tersebut fungsinya untuk main air seperti arum jeram, jadi kita berdua jalan dari atas Start Point kita gunakan ban tersebut berselancar sampai Finish, Karena kami hanya berdua jadi kami gak perlu susah naik ke ban untuk berseluncur ke bawah.
Suasana Start Point Rame-rame
 Saya (belakang) Papin Best my Friend (depan)

Dari atas menuju poin akhir membutuhkan 10-15 Menit untuk berselunjur namun ketika arus deras tidak membutuhkan waktu yang banyak, namun karena harus berjalan menuju Start dengan tidak menggunakan alas kaki dan keadaan jalan yang banyak batu kerikil membutuhkan waktu yang lama, saya bermain air hingga pukul 12.30 dan membeli makanan riangan Sempol namanya, Harga sempol Rp 5.000,- Sudah dapat banyak, banyak makanan ringan dan berat disana, namun saya hanya memilih sempol.

beberapa suasa disana

untuk ke-4x Papin nyobain
 Sumber maron liburan nikat bareng keluarga
Keseruan di sumber maron

Kalau udah bosen kalian bisa mainan air di air terjun yang terletak di tengah-tengah, kalian bisa menikmatinya sambil ngobrol bareng temen-teman kalian atau hanya main air di tengah-tengah, namun harus hati-hati karena arusnya deras jadi akan terbawak arus sampai kebawah, dan ketika main air seperti foto diatas juga hati-hati jatuh karena kalau jatuh bakal kabawak arus.

yes itu liburan menarik ala saya dengan pengeluaran sangat Low Cost untuk 2 orang, nih saya tulis semua pengeluaran di sumber maron

1. Masuk Sumber Maron : Free
  2. Sewa Ban  : Rp 5.000, - (Yang gede untuk 2 Orang)
  3. Sewa Loker : Rp 5.000,- (1 Loker untuk 2 Orang)
  4. Sempol : Rp 10.000,- (Untuk 2 Orang)
  5. Air Mineral : Rp 3.000,-
  6. Ice Pop Ice Coklat: Rp 8.000,- (Untuk 2 Gelas)
  7. Parkir Motor : Rp  3.000,-
  8. Case Waterprof : Rp 15.000,- *(untuk yang butuh case dan gak punya kamera waterproff)
nah total Rp 59.000,- untuk 2 orang dengan segala hal yang menarik di sumber maron, untuk teman-teman yang berencana liburan kesana gak perlu takut untuk mengeluarkan banyak biaya karena segalanya masih murah disana.  Selamat Berlibur dan semoga membatu :)