How To Make Ice Cream Soybean Home Made

karena gak seberapa suka susu puyih dan lagi berusaha berekperimen untuk mengolah kedelai menjadi masakan atau hidangan lainnya, nah saya mencoba kedelai menjadi 2 hasil, 1 menjadi susu kedelai (mungkin banyak orang sudah tahu), 2 yaitu membuat ice cream berbahan dasar kedelai, nah detailnya resep dan cara pembuatannya akan saya bahas di bawah.

Tampak 1 loyang mungkin 500ml/500gram

nah detail bahan-bahannya apa aja supaya bisa jadi ice cream kayak diatas saya akan tulis semua secara rinci, btw karena akunya gak pinter ngefoto jadi hasilnya ala kadarnya seperti ini

Bahan untuk membuat ice cream soybean
1. Susu kedelai/Susu (Opsional sesuai selera) 500Ml
2. Daun Greentea 1 Sdm (Bisa diganti Sesuai Selera)
3. Whipe Cream 250 gram
4. Tepung terigu 4 Sdm
5. Gula Pasir 6 Sdm
6. Garam 1/2 Sdm

 Karena saya membuatnya menjadi 2 layer jadi semua bahan diatas dibagi menjadi dua agar bisa dipakai menjadi 2 layer

Cara Layer Green Tea:
1. Masak susu kedelai/susu dengan daun greentea hingga berubah warna menjadi kehijauan, lalu saring hingga tidak meninggalkan sisa daun greentea, dan dinginkan
2. Jika sudah dingin, mixer susu kedelai/susu dengan kecepatan tinggi selama 5 menit, cara nomer satu bisa dilewati jika menggunkan bubuk perasa greentea (atau opsional) dan dimixer dengan cara nomer 2.
3. Masukan 3 sdm gula, garam, 120gram whipe cream, 2 sdm tepung menjadi satu adonan dengan susu kedelai/susu yang telah di mixer sebelmnya, mixer selama 10 menit dengan kecepatan tinggi, hingga tercampur semuanya.
4. masukan dalam loyang, lalu bekukan selama 3 jam. (Sambil menunggu beku, silahkan lakukan cara seperti diatas dengan layer warna lain atau hanya original tanpa perasa lainnya)
5. Setelah beku angkat dan mixer ulang adonan selama 5-10 menit sampai tidak ada yang beku lagi.setelah di mixer silahkan masukan keloyang dan hias sesuai selera


 taraaa hasil dari cara diatas seperti ini
 
 taraaa cara diatas hasilnya seperti ini dengan 2 layer 1 greetea dan 1 original di balut toping oreo, semua berbahan kedelai jadi rasa kedelainya tidak hilang, btw karena susu kedelainya saya buat sendiri jadi saya rasa, rasa kedelainya tidak hilang, entah jika anda beli yang sudah jadi saya kurang tahu, karena saya tidak cocok dengan kedelai yang dijual dipasaran kecuali buatan budhe saya dan saya pribadi, dan next saya bakal bikin cara bikin susu kedelai home made. mohon maaf jika tulisan saya jelek dan kurang berkenan, selamat mencoba dan selamat menikmati :)


Posting Komentar

0 Komentar