Skincare Vegan dari Base, Produk Yang Dibuat Sesuai Kebutuhan Kulit




Skincare satu ini sebenernya gak asing banget, terutama dengan packingnya yang bernuansa Orange. Skincare ini tuh udah lama seliweran di timeline Instagram aku, dan beberapa temen beauty udah pada banyak yang review, dan aku makin tertarik pengen cobain juga. Nah karena pengen coba, akhirnya kepo dong sama Instagramnya, dan ke direct ke website resminya di www.base.co.id, dan ternyata gak nyangka kalau di website resminya kita gak langsung disajikan mau skincare apa? ini produk kami? ternyata enggak sama sekali, justru pada website resminya ini tuh kita pada halaman pertama akan ada tampilan untuk skin test agar bisa menentukan skincare dan ingrediens apa yang cocok untuk jenis kulit kita.

Kalau udah baca awalan gini pasti pada mikir nih, waduh bakalan mahal nih kalau ada skincare yang nyesuain sama keadaan kulit saat ini. But tenang semua keraguan tebas habis karena skincare ini ternyata masih ramah dikantong dan nilai plus-nya lagi adalah skincare ini LOKAL, gimana keren gak sih ada skincare lokal yang bisa customize sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Nah sebelum ke pokok pembahasan dan makin bertanya-tanya skincare apa sih yang bernuansa orange dan lokal ini, yuk kenalan dulu dengan BASE Skincare.


Apa sih itu Base Skincare?

Base Skincare adalah brand lokal yang menawarakn produk perawatan kulit dan juga kesehatan yang di sesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, sehingga penggua dapat memilih berdasarkan tipe kulit, skin-goal, dan juga gaya hidup mereka

Base sendiri berdiri pada tahun 2019, base menggunakan teknologi techforward dimana  dapat medeteksi kebutuhan kulit menggunakan Skin Test yang berupa kuisoner yang dapat diisi melalui website resmi mereka: www.base.co.id Skin Test tersebut berisi pertanyaan-pertantaan seputar kondisi kulit, dan juga hasil kondisi kulit yang diidam-idamkan dengan menggunakan skincare. Algoritma dari sistem BASE menyesuaikan formula dan dipersonalisasi untuk penggua dengan 100% bahan yang efektif dan alami.


Setelah mengisi kuisoner, akan muncul skin result sesuai dengan hasil kuisoner yang sudah diisi sebelumnya, skin result menentukan jenis bahan apa saja yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan atau kondisi kulit pengguna saat ini, dan setelah itu akan ada rekomendasi beberapa produk yang cocok untuk penggunanya. Jika ada beberapa yang tidak bisa di check out maka produk tersebut tidak cocok dengan kondisi kulit pengguna saat ini. Dan nilai plus lagi kalau kita check out melalui website resmi Base maka kita tidak dibebankan ongkos kirim


Produk apa saja yang tersedia di Base?

Produk yang di produksi BASE merupakan basic skincare yang tersiri dari cleanser, toner, dan juga moisturizer, nah karena aku beberapa waktu lalu ikutan skin test di website resmi BASE dan karena kondisi kulit aku kering banget, terus muncul jerawat hanya di area T zone, dan aku juga busui jadi makin bikin aku agak susah nemuin skincare yang pas karena aku sedang busui, dan setelah aku selesai skin test dengan permasalahan kulit aku yang seperti itu, aku mendapatkan rekomendasi 3 produk yaitu:

  • Nine to Ten Purifiying Cleanser 
  • Lightly Dew Toner
  • Ultra Dew Moisture Cream

Karena aku udah gak sabar banget waktu dateng aku langsung cobain jadi yuk kita bahas ke-3 produk dari BASE ini. 



Base Nine to Ten Purifiying Cleanser 100ml

Waktu pertama kali coba produk ini bingung, kenapa gak ada busanya sama sekali? beneran bisa bikin muka bersih gak sih ini? cara pakainya sama gak sih kayak facial wash? hehehe dari semua pertanyaan diatas terlihat banget kan aku rada katrok gitu masak gini aja bingung


Packing

Cleanser ini memiliki packing yang menurutku unik banget pump tapi ternyata botolnya kaca bukan plastik, awal aku kira packingnya plastik, dan ternyata terbuat dari kaca, dengan nuansa berwarna putih dengan labeh berwarna orange khas Base banget, pada pumpnya tersedia ada sistem locknya jadi saat digunakan harus membuka locknya terlebih dahulu, dan selain itu dan kunciannya juga jadi membuat produk ini aman gak akan tumpah-tumpah.



Tekstur

Cleanser ini tuh punya tekstur seperti lotion berwarna putih agak kekuningan, cleanser ini menurutku tidak berbusa sama sekali, karena cleanser ini tidak mengandung SLS jadi tidak akan ada busanya, dan tidak memberikan efek kering, keset dan juga ketarik sama sekali, justru malah sebaliknya, cleanser ini membuat kulit terasa lebih lembab, dan membuat kulit jadi terasa lebih bersih. Selain tekturnya yang seperti lotion, cleanser ini tidak berbau, jadi buat yang gak suka aroma wewangian sepeti aku cocok banget pakai cleanser ini.


Ingredients

Olive squalane, Glycerin, Calendula Officinalis extract, D-alpha tocopherol, Sorbic Acid, Aqua, Decyl Glucoside, Glyceryl Caprylate-Caprate, Sodium Laurylglucosides Hydroxypropylsulfonate, Lysolecithin, Sclerotium Gum, Xanthan Gum, Sodium Levulinate, Sodium Anisate, Potassium Sorbate, Citric Acid, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender), Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Pullulan.


Nine to Ten Purifiying Cleanser

POM NA: NA1819123497

100 ml – Rp 98,000

Base Lightly Dew Toner

Packing

Untuk packing toner ini hampir sama dengan produk cleanser, kadang aku juga masih sering salah kalau ambil dan gak ngebaca tulisannya dengan jelas membuat aku terkadang susah untuk membedakan, jadi ketika aku membedakan cleanser dan tonernya aku kasih sticker gift dari base atau meletakannya di beda tempat. Packing dari toner ini tuh modelnya pump sama seperti cleaser dan menurutku toner ini punya nilai plus dari packingnya karena jadi lebih higienis karena packingnya menggunakan pump.



Tekstur

Toner ini memiliki tektur sangat cair berwarna bening agak kekuningan, dan karena toner ini terbuat dari bahan-bahan alami menurutku toner ini memiliki aroma yang menurutku kurang enak tapi gak ganggu masih nyaman digunakan, toner ini dapat digunakan  sebagai exfoliating, hydrating dan kompres. Walaupun teksturnya yang cair toner ini membuat kulit terhidrasi, sejauh ini aku masih suka menggunakan toner ini sebagai hydrating


Ingredients

Anthemis Nobilis (Chamomile) water, Myrothamnus Flabelifolius leaf extract, Glycerin, Aqua, Sodium Levulinate, Sodium Anisate, Potassium Sorbate, Citric Acid, Butylene Glycol, Polyglyceryl-4 Caprate, Betaine, Inositol, Propanediol, Sodium Benzoate, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract.


Base Lightly Dew Toner
POM NA: NA18191235219

100 ml – Rp 159,000

 

Base Ultra Dew Moisture Cream

Packing

Untuk packing seperti kedua produknya lainnya, terbuat dari kaca namun ini lebih kecil dan dilengkapi dengan pump dengan penutup putih, pump dari packing moisture creamnya berbeda dengan produk sebelumnya, aku baru nemuin moisture dalam bentuk pump gini, biasanya dalam bentuk jar, kadang agak gimana gitu kalo colek-colek moisture, apalagi yang gak ada spatulanya, namun punya Base tuh bentuknya pump jadi lebih higienis.



Tekstur

Tekstur dari Moisture Cream ini seperti lotion berwarana putih agak kekuningan, wakturnya tidak terlalu cair dan juga tidak terlalu kental, moisture cream ini menurutku ringan banget. terus gampang banget menyerap dan walaupun ada baunya tapi menurutku masih enak, karena baunya gak terlalu nyengat dan karena daya serapnya juga cepat.


Ingredients

Anthemis Nobilis (Chamomile) water, D-alpha tocopherol, Argania Spinosa kernel oil, Olive squalane, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Allantoin, Prunus Dulcis (Almond) extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Pullulan, Ceramide NP, Phytosphingosine, Aqua, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Lysolecithin, Sclerotium Gum, Xanthan Gum, Cananga Odorata Flower Oil, Citric Acid, Sodium Benzoate, Sodium Hydroxide, Benzoic Acid, Benzyl Alcohol, Potassium Sorbate, Butylene Glycol, Dehydroacetic Acid.


Base Ultra Dew Moisture Cream

POM NA: 18200100953

30 ml – Rp 189,000

 

Review Selama Pemakaian Base

Sejauh ini aku menggukan Base belum menemukan hal negatif apapun justru malah sebaliknya, rasa penasaranku terjawab juga, yang paling bikin takjub itu karena packingnya, packingnya base gak dari plastik padahal kelihatannya dari plastik ternyata enggak, jadi kelihatan banget sangat elegan cuman menurutku agak rentan untuk yang cleanser karena kalau basah rentan jatuh dan pecah. Dan yang tadinya aku kira harganya bakalan melambung tinggi karena konsep Base yang menghadirkan produk personalized skincare ternyata enggak sama sekali, justru malah harganya masih wajar, karena skincare dari Base ini bahan bakunya Vegan dan juga Organik


Selain karena packingnya yang bukan terbuat dari plastik, waktu paket dateng udah ada tas untuk skincarenya, ada hasil test dan ingridients-nya juga yang cocok untuk jenis kulit kita, dan juga ada sticker lucunya

Sejauh ini menggunakan Base, kondisi kulit aku membaik terutama kulitku yang kering, justru malah lebih lembab, dari ketiga produk yang aku pakai, aku paling suka sama Moisture Cream-nya, karena bener-bener ngebuat kulit aku jadi lebih lembab, walaupun ada baunya yang khas. Berikut aku juga rangkum nilai plusnya dari Base Skincare ini

  • Base bagus untuk pemulai yang mau mencoba pakai skincare
  • Base skincare yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan kulit kita
  • Harga Base skincare terjangkau dan juga Vegan, Organik dan juga Cruelty Free
  • Non Parfume skincare produk (karena aku gak suka yang bau parfume jadi Base ini cocok banget)
  • Base skincare adalah produk lokal (yuk mari cintai produk lokal)

Buat temen-temen yang pengen cobain produk dari Base Skincare dan mau coba skin testnya untuk dapetin personalisasi skincare yang sesuai dengan kebutuhan kalian, aku punya voucher diskon sebesar 35% dengan minimal order Rp 100.000, - (Kode Voucher ada di bawah ini atau bisa langsung klik untuk menuju website resminya Base)




Posting Komentar

7 Komentar

  1. base ini dari konsep, kemasan, sampai produk-produknya tuh unik ya (carnellin)

    BalasHapus
  2. Konsepnya emang menyesuaikan kondisi kulit jadi pasti cocok ya, aku juga udah coba face wash sama moisturizernya

    BalasHapus
  3. Dari awal tau Base ini langsung jatuh cinta sama konsepnya. Pengen coba semua produknya karena menarik semua

    BalasHapus
  4. Unik banget sih ini produk nya ,btw aku salfok bgt sama colorful packaging nya lho 😍

    BalasHapus
  5. Akhir-akhir ini lagi booming banget inj brand, aku jadi penasaran pengen coba 🤭

    BalasHapus
  6. Konsepnya dan packagingnya udah oke bgt, dan bikin tertarik buat nyoba. Mudah2an aku bisa cobain juga

    BalasHapus
  7. Ini tuh sebenernya personalize tapi ya gak personalize bgt gt ga sih, jd sama aja dia bikin beberapa varian utk kebutuhan kulit yg beda2, trs di bpom in... krn klo beneran personalize kan ga mgkn satu2 didaftarin bpom gt ga sih, wkwkwkkw (cmiiw ya)

    BalasHapus