Rekomendasi Cleansing Foam dengan pH 5.5 Human Balance Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Basic Skincare paling penting adalah Cleanser, Moisturizer dan juga Sunscreen, ketiga hal tersebut basic banget buat kita yang mau memulai menggunakan skincare, nah yang paling utama adalah cleanser, kita gak bisa dong asal-asalan beli cleanser, cleanser yang bagus adalah yang memiliki pH 5,5 yang setara dengan pH kulit manusia, selain itu memilih cleanser harus sesuai dengan kondisi kulit kita, nah pada tulisan kali ini aku mau rangkum alasan kenapa harus menggunakan cleanser yang memiliki pH 5,5.

Kenapa harus pH yang rendah, apakah ada efeknya pada kulit wajah?

Produk yang biasanya memiliki busa yang berlimpah memiliki sifat basa dengan tingkat pH yang tinggi diatas pH 6, nah jika menggunakan cleanser yang memiliki pH tinggi kulit akan kehilangan keseimbangan pH naturalnya dan membuat kulit menjadi kering atau sangat berminyak. Selain itu kulit yang kehilangan keasamannya, membuat kulit berpotensi berjerawat dan juga mengalami iritasi.


Bagaimana cara mengetahui pH Cleanser?

Karena aku bukan ahlinya, jadi aku menuliskan berdasarkan pengalamanku. Cara mengukur pH Cleanser atau suatu produk bisa mengguankan kertas Lakmus atau aku bisanya menyimpulkan jika produk cleanser memiliki busa yang berlimpah tandanya pH produk tersebut diatas pH 6, namun jika tidak memiliki busa yang berlimpah umumnya pH produk tersebut dibawah pH 6.


Apa sih manfaatnya menggunakan cleanser dengan pH rendah?

Menggunakan cleanser dengan pH rendang dapat membantu menjaga kelembapan kulit, dapat melindungi acid mantle dan lembut untuk yang memiliki kulit keringa tau iritasi.

  • Lembut untuk yang memiliki kulit kering / eczema: (Eczema atau Eksim atau dermatitis atopik adalah gangguan kulit, biasanya akan terasa gatal,  tampak kering, pecah-pecah dan juga merah) Cleanser dengan pH rendah akan meminimalisi resiko kulit kering, dan juga iritasi
  • Melindungi Acid Mantle : Dengan menggunakan cleanser pH rendah dapat melindungi lapisan kulit (Acid Mantle adalah pelindung utama kulit yang dapat melawan dan juga menghalangi apapun yang dapat merusak atau menyakiti kulit, jika acid mantle tidak diwarat kulit akan kehilangan kelembapan dan menjadi kering, merah dan juga breakout)


 

💗Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Cleansing Foam yang aku rekomendasiin kali ini yang pH-nya sesuai sama kulit manusia adalah dari Dewpre, Cleansing foam dengan hasil terbaik adalah dengan kandungan pH yang sesuai dengan kulit manusia, atau low pH berkisar antara pH 4,2 hingga 5,5


💧Kemasan Produk

Dikemas dengan bentuk tube nuansanya putih doff, dengan ukuran 120ml, pada bagian ujung tutupnya berbentuk flip-flop. Produk ini tidak ada packing luar boxnya jadi buat pecinta minimalis sangat cocok.



Pada kemasan botol tube-nya tersedia infomasinya sangat jelas, dari Informasi produk, Ingredients, PAO, cara penggunaan, Nomor registrasi BPOM, Kode Halal, dan juga kode distribusi. 



💧Tekstur Produk

Produk ini memiliki tekstur berbentuk gel bening, dan tidak memiliki busa yang banyak karena produk ini tidak mengangung SLS, produk ini juga tidak memiliki aroma yang mengganggu sama sekali. karena tidak mengandung fragrance namun ada aroma tea tree-nya lumayan tajem, tapi menurutku masih enak banget, untuk pH dari cleanser ini tuh antara 5,5 - 6, terlampir pada gambar, aku test menggunakan kertas lakmus, aku sampai test 2x.



💧Pengalaman

Karena jenis kulitku tuh kering, jadi pemilihan cleanser sangatlah penting, pemakaian cleanser dengan pH diatas pH 6 kadang membuat kulitku makin kering dan terasa gatal, jika menggunakan cleanser pH rendah terasa lebih nyaman, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini tuh udah aku pakai hampir sebulan sejak launcing produknya hingga saat ini aku pakai, aku suka sama teksturnya yang gel tidak terlalu padat dan tidak terlalu cair namun pas, tidak memiliki busanya yang banyak dan afternya juga gak bikin kulit ketarik atau licin, menurutku pas di wajah, untuk jenis kulitku yang kering, produk ini lumayan melembapkan, 



Untuk aromanya dia tuh ada aroma Tea Tree sesuai dengan judulnya, tidak mengandung fragrance, dan produk dari dewpre ini tuh vegan ya, dan yang pasti no SLS, produk dari Dewpre ini tuh sudah terdaftar BPOM, Dermatologically Tested, dan juga halal, plus Dewpre ini brand lokal loh ya, rekomendasi banget buat yang punya jenis kulit kering atau sensitif karena cleanser ini tuh ringan dan juga mampu melembapkan kulit.


💧Where to buy

Rate: 4.5/5 ⭐⭐⭐⭐

Harga: IDR 109.000

Official website resmi https://dewpre.com/
Official Marketplace Tokopedia, Shopee, dan juga Zalora

Instagram: @dewpreofficial


#Dewpre #Teatree5.5 #Gentlecleanser #phbalancecleanser #dewpreofficial #keepskinnatural



 

Posting Komentar

13 Komentar

  1. Ini aku udah cobain essence nya enak... Lembabin pol. Wanginya sih paling juara..

    BalasHapus
  2. Sering denger mengenai face cleanser dengan low pH, tapi baru bener-bener ngeh manfaatnya setelah baca disini. Thank you for sharing♥

    BalasHapus
  3. dewpree ini tuh kayak produk korea ya, aku dah lama naksir tapi belum sempet kebeli aja :)

    BalasHapus
  4. Aku butuh banget cleanser yang buat kulit kering.. Dewpre ini boleh juga buat dicoba ^^

    BalasHapus
  5. wah oke nih dari segi pH dan kandungannya buat kulit kering

    BalasHapus
  6. cleanser ini juga salah satu yang cocok di kulitku dan aku suka 🥰

    BalasHapus
  7. Baru tau lho kalau kita mesti cek pH cleanser, nice info!

    BalasHapus
  8. Bagus bgt nih terbukti ya

    Aku jg punya kulit yg cendrung kering
    Kayanya harus coba pakai juga deh

    BalasHapus
  9. Aku juga pake nih bebbb enak mild n gentle banget padahal ada tea treenyaa

    BalasHapus
  10. Wih harganya lumayan terjangkau yah

    BalasHapus
  11. Kalau dri kandungannya teatree sptnya dia uk kulit berjerawat ya, apakah ada varian lainnya dri produk ini? Uk jenis kulit lain

    BalasHapus
  12. Ini cocok kulit sensitif yah kak? Aq blm coba jadi penasaran

    BalasHapus
  13. Untuk kulit yang berjerawat ini bisa banget berarti ya, apalagi lihat dari kandungannya juga

    BalasHapus