Cobain Resto Ala Korea Baru Di Surabaya

Pengen ke Korea tapi mahal, pengen masakan Korea tapi gak halal, repot dong ya, nah di Surabaya tuh banyak banget restoran ala Korea, cuman yang menjadi masalah adalah mereka ngejual daging babi juga. So buat orang-orang macam saya kan jadinya gak bisa makan (orang macam saya disini adalah maksudnya karena saya berhijab dan sebagai seorang muslim bahwa memakan daging babi itu haram, dan semua perabotan masak yang digunakan untuk memasak babi juga haram).

Itu sepenggal ilmu yang saya dapatkan guys hahahha, ada resto di Surabaya bernama ajumma, lucu sih namanya. Ajumma di korea adalah sebutan hormat untuk wanita yang sudah menikah atau kadang-kadang juga disebut sebagai "bibi", nah guys sayang banget di ajumma ngejual babi jadi terpaksa banget dong aku cuman makan es cream dan soda aja, karena gak bisa makan. huhuhuhu kan seding toh.

Jadi akhirnya minggu lalu saya diajak temen baik saya untuk nyobain reto korea yang bernama gogibap. Nama intagramnya @gogibap.id atau bisa juga klik disini, nah lokasinya kalau kamu anak Surabaya pasti da ngerti X.O Ballroom kan, nah karena gogibap gak ada di maps jadi ancer-ancernya adalah X.O Ballroom, waktu itu kondisi hujan lebat, jadi sepi pengunjung, dan juga masih 1 minggu buka, karena temen saya udah di lokasi dan terpaksalah saya berangkat juga walaupun hujan dengan sang suami.

Pas masuk dan dikasih menu makanan, tanyak dong, ada babinya gak? ada mirin? ada alkohol? dan alhamdulillah dong sih mbak-mbak bilang gak ada, jadi aman dong buat saya memilih makanan. Nah pas pesen minuman nih, mbaknya itu menawarkan promo, klo kita ngetag gogigap di story akan free lemon tea. Yah namanya Gratisan orang macan saya mah seneng-seneng aja dan di jabani. Akhirnya tuh, pas pesen minum langsung di batalin buat dapet gratisan wkwkwkw.

Lokasi Gogibap

Mohon maaf ya guys, saya manusia, manusia gratisan, kalau dikasih gratis langsung gercep, nih guys lokasi gogibap, udah kayak resto pinggir jalan Korea ya hahahhaha. Nih situasinya sepi karena memang diluar hujan lebat, dan tuh ada tanda chuuu (hati kecil versi Korea) bisa tuh foto disana, dan sepertinya emang disediakan untuk foto sih hehehehe.

menu ayam ayaman :p


Nah menu yang saya pesen adalah ayam-ayaman guys, awalnya dikira temen saya tuh tteokki ada mozanya, dan ternyata itu ayam guys, harganya kurang lebih Rp 67.000 dan itu porsi bisa share bareng temen kalian, ini bisa share untuk orang 3 ya guys, jadi lumayan lah


Tteokbokki

Karena menyesal itu bukan tteokboki, akhinya pesen deh namanya tteokbokki dengan harga Rp 65.00an lah kalau gak salah, dan ini juga bisa share bereng temen-temen kalian kok, jadi harga segitu okelah untuk 1 porsi yang lumayan besar piringnya, you know lah guys kalo di drakor-drakor tuh kan menu makannya mreka itu share dan kalau gak gitu piringnya pada gede-gede hahahahha :p

Ayam saus telur asin

Nah akhirnya tuh pesen ayam lagi, ayam lagi, sungguh bukan main dong makan ayam lagi, ini ayam saus telur asin, jadi ayamnya tuh kayak di tepungin baru dikasih saus telur asin. btw ini gak kerasa asin kok, oh ya buat kamu yang suka pedes, pleaseeee pedesnya mereka itu bukan rasa kita banget, pedesnya mereka itu cuman merah guys, dan minta bubuk cabai itu juga gak kerasa pedes, jadi kalau mau kesini dan suka pedes, mendingan bawak boncabai sendiri wkwkkwkkw.

Sekian dulu ya guys dari ulasan saya, oh ya kenapa gak ada nasi, disini saya gak pesen nasi, adanya suami yang pesen nasi kimchi, dan ini gak bisa share ya, untuk nasi beli sendiri-sendiri, hargapun bekisar Rp 12.000-16.000, dan kalau gak mau nasi gak papa guys enak makan camil-camil gini, dan untuk minuman cuman minum es teh dan lemon tea itupun gratis. Semoga bermanfaat ya guys dan selamat mencoba berkunjung kesana kalau kalian pada cari resto atau makanan Korea di Surabaya.



Cheers,


Posting Komentar

0 Komentar