Khasiat Menakjubkan dari Garam Mandi

Masak tanpa Garam sepertinya hambar ya? yah dong garam memang menjadi unsur paling penting untuk urusan memasak, tanpa garam memang rasa masakan akan menjadi hambar. Garam dapaur memiliki nama kimia sodium atau Natrium Clorida (NaCL), garam dapur ini tidak hanya digunakan pada makanan saja, namun juga digunakan untuk minuman seperti minumal bermineral, produk industri dan sebagainya.

Nah tahukah kamu kalau ada juga Garam Mandi? Garam mandi sendiri berbeda dengan garam dapur, kalau garam dapur teksturnya lembut, garam mandi bertekstur kasar, garam mandi didefinisikan sebagai bahan tambahan untuk mandi yang dicampur garam NaCL, dan bahan organik lainnya yang dapat dengan mudah larut, kemudian diberi pewangi atau bisa disebut dengan essential oil,  dan juga perwarna.

Garam mandi sendiri biasanya banyak digunkana untuk membersihkan tubuh saat berendam, membuat tubuh menjadi relaks, melenturkan otot yang tegang, mengurangi reaksi inflamandis atau peradangan, serta menghaluskan dan meremajakan kulit. Dan beberapa khasiat lainnya seperti: 


1. Kulit Berminyak

Jika kamu memiliki kulit berminyak, garam dapat bermanfaat untuk kulit kamu loh. Sifat kering yang dimiliki garam dapat membantu menyerap minyak ekstra dari kulit. Hal ini akan menyingkirkan tekstur berminyak dari kulit kamu dan juga mencegah wabah jerawat


2.Jerawat
Garam memiliki efek anti-bakteri pada kulit. Itulah sebabnya garam dapat membantu menyingkirkan jerawat dari kulit

3. Exfoliating atau pengelupasan

Garam yang biasa digunakan untuk scrub dapat mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit. Selain itu, garam scrub juga benar-benar bersifat organik karena mengandung silika pasir.

4. Mineral untuk kulit

Garam sangat baik untuk kulit karena mengandung banyak mineral. Mineral ini dapat meresap ke dalam kulit dan membuatnya sehat dari dalam.

5. Menghilangkan bau badan dan bau kaki akibat bakteri

Garam mandi biasanya beraroma. Ketika Anda mencampur mereka dengan air mandi Anda, mereka dapat membantu Anda untuk menyingkirkan bau badan dan membuat Anda merasa segar. Garam mandi juga dapat menghilangkan bau pada kaki yang basah saat bersepatu sehingga membuat kaki jadi segar dan tidak berbau

6. Alergi
Garam dapat menyembuhkan alergi dan infeksi pada kulit. Anda bisa mencampur air mandi Anda dengan garam untuk menyingkirkan infeksi kulit ringan.


7. Penghilang rasa sakit
Ketika kaki Anda terasa sakit setelah melalui hari yang melelahkan, pedikur dengan air garam dapat menghilangkan rasa sakitnya. Rendam kaki dalam bak air hangat yang telah ditaburi garam untuk menyingkirkan rasa sakit. 

8. Membantu untuk rileks
Mandi dengan air garam membatu badan menjadi rileks, aromaterapi lavender sanggat cocok untuk mengurangi stress

9. Membantu Masalah Insomnia
Gram mandi memiliki kandungan mineral dan nurtisi alami, sehingga dapat membantu dalam relaksasi tubuh. Terapi ini baik untuk orang-orang yang mengalami ganguan tidur atau insomnia

Dan masih banyak manfaat dari garam mandi itu sendiri ya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Cheers,



Posting Komentar

0 Komentar